nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Higuain Masih Berharap Dipermanenkan di Chelsea

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 11 April 2019 23:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 11 45 2042243 higuain-masih-berharap-dipermanenkan-di-chelsea-Ofc4g1PrYD.jpg Gonzalo Higuain (Foto: Media Chelsea)

LONDON – Striker pinjaman Chelsea, Gonzalo Higuain, nyatanya masih menyimpan asa untuk terus membela klubnya tersebut musim depan. Akan tetapi, saat ini peluang Higuain untuk ditebus Chelsea dari Juventus pada akhir musim nanti terbilang kecil.

Hal itu karena Higuain belum menampilkan performa yang benar-benar memuaskan. Dari 12 laga yang telah dimainkan Higuain bersama Chelsea, striker berjuluk Il Pipita itu baru mencetak tiga gol. Adapun pertimbangan Chelsea lainnya adalah besarnya biaya yang harus dikeluarkan untuk mempermanenkan Higuain, yakni 36 juta euro atau sekira Rp574 miliar.

(Baca juga: Higuain: Sulit Mengubah Pikiran Hazard)

Gonzalo Higuain

“Jika saya tinggal di sini (beberapa bulan terakhir ini) jelas akan membantu saya. Ini merupakan adaptasi (dengan Liga Inggris) dan saya berusaha memberikan segalanya untuk membuat Chelsea berada di Liga Champions. Dan saya berharap saya bisa bertahan di sini (musim depan),” ujar Higuain, menukil dari Football London, Kamis (11/4/2019).

Higuain saat ini sejatinya hanya memiliki sedikit waktu untuk membuktikan diri di Chelsea. Jika ia mampu membantu The Blues memenangi lima laga tersisa di pentas Liga Inggris dan mengantarkan Chelsea finis dalam jajaran empat besar, besar kemungkinan Higuain bakal dipertahankan.

Gonzalo Higuain

“(Laga melawan Liverpool dan Manchester United) adalah dua pertandingan kunci untuk bisa lolos ke Liga Champions. Tetapi, tiga lainnya yang tersisa juga demikian, yaitu melawan Burnley, Watford, dan tandang di Leicester. Mereka adalah lima laga final yang harus kami perjuangkan untuk mendapatkan tempat di Liga Champions,” terang Higuain.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini