nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Man City Kuat karena Tak Punya Pemain seperti Messi dan Ronaldo

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 11 April 2019 19:54 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 11 45 2042235 man-city-kuat-karena-tak-punya-pemain-seperti-messi-dan-ronaldo-YsymnZeLcg.jpg Para Pemain Manchester City Melakukan Selebrasi (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Saat ini Manchester City merupakan salah satu tim yang diakui memiliki kualitas luar biasa di Eropa. Berbeda dengan Barcelona yang sangat bergantung kepada Lionel Messi, legenda Man City, Yaya Toure, mengungkapkan kalau kekuatan The Citizens berasal dari kolektivitas para pemain.

Man City dinilainya tidak hanya bergantung kepada satu pemain saja, namun mengandalkan kekompakan di setiap lini. Jika Man City kedatangan pemain seperti Messi atau Cristiano Ronaldo, hal itu dinilai Toure malah akan membuat tim menjadi tidak kondusif.

(Baca juga: Komentar Gundogan Tunjukkan Man City Bukan Tim Besar)

Ronaldo dan Messi

Selain itu, Man City juga dianggap memiliki banyak sosok pemimpin. Di setiap lini, Man City bisa dibilang memiliki pemain senior. Di wilayah pertahanan misalnya, terdapat nama Vincent Kompany. Sedangkan di lini tengah ada David Silva, serta Sergio Aguero di bagian depan.

“Para kapten, terutama Kompany, jelas memiliki dampak besar di dalam grup, Fernandinho, yang banyak berbicara, bahkan di saat-saat tersulit, David Silva dan Aguero, pemain yang lebih tua, semua nama besar, akan membantu terutama di masa-masa sulit. Musim,” jelas Toure, mengutip dari laman resmi Man City, Kamis (11/4/2019).

Manchester City

“Saya percaya, bagaimanapun, bahwa kekuatan tim kami adalah tidak memiliki pemain seperti Cristiano (Ronaldo) atau Messi, yang dengan sendirinya membuat perbedaan. Setiap pemain memiliki tempat di tim dan semua pemain merasa sama pentingnya. Saya pikir itu adalah kekuatan utama tim kami," lanjutnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini