nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Butuh Dua Tahun untuk Man United Juara Liga Inggris

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 09 April 2019 23:09 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 09 45 2041263 butuh-dua-tahun-untuk-man-united-juara-liga-inggris-yKjjmpA5sP.jpg Para Pemain Manchester United berkumpul (Foto: Media Man United)

MANCHESTER – Legenda Manchester United, Gary Neville, menilai bahwa setidaknya membutuhkan waktu selama dua tahun bagi mantan timnya tersebut untuk membangun kembali skuadnya dan bertarung dalam perebutan gelar juara. Menurut Neville, dengan kondisi Man United saat ini, dibutuhkan banyak perbaikan.

Secara materi, Man United memang memiliki sejumlah pemain jempolan di skuadnya, seperti Paul Pogba dan David De Gea. Akan tetapi, sejumlah sektor juga harus diperbaiki, utamanya bagian pertahanan, yang mana butuh perbaikan besar. Maka dari itu, Neville memandang Setan Merah tak akan mendapatkan kejayaannya kembali dalam waktu singkat.

(Baca juga: Legenda Man United Sebut Barcelona Sudah Tak Sehebat Dulu)

Manchester United

Meski saat ini Man United memiliki catatan bagus bersama Ole Gunnar Solskjaer, namun hal itu masih belum bisa dijadikan jaminan. Terlebih lagi, dalam bebeapa pertandingan terakhir performa Setan Merah tak bisa dikatakan konsisten.

“Tugas Ole Gunnar Solskjaer adalah melatih tim. Dia mengidentifikasi pemain mana yang dia inginkan dan klub mendapatkan nilai maksimum untuk pemain yang keluar dan mereka membawa pemain yang tepat," ucap Neville, melansir dari Sky Sports, Selasa (9/4/2019).

Ole Gunnar Solskjaer

“Ini adalah pekerjaan dua tahun untuk mengubah grup itu menjadi grup yang bisa memenangkan gelar. Saya tidak berpikir mereka akan mendapatkan semua pemain yang mereka inginkan dan saya tidak berpikir mereka akan mengeluarkannya - itu akan memakan waktu dua tahun dan banyak kesabaran," lanjut Neville.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini