nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Liverpool Berpeluang Juarai Liga Inggris dan Champions, Klopp: Saya Menikmati Musim Ini

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 09 April 2019 15:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 09 45 2041082 liverpool-berpeluang-juarai-liga-inggris-dan-champions-klopp-saya-menikmati-musim-ini-hu0kYFfooa.JPG Klopp puas lihat performa Liverpool musim ini. (Foto: REUTERS/Carl Recine)

LIVERPOOL – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku sangat menikmati musim ini. Hal itu karena musim ini The Reds –julukan Liverpool– dapat menampilkan performa konsisten, baik di Liga Inggris dan Liga Champions.

Imbasnya pun positif kepada mereka. Di Liga Champions, langkah Liverpool sudah tiba di perempatfinal dan akan menghadapi FC Porto, klub yang musim lalu mereka singkirkan di babak 16 besar.

Liverpool

Bahkan di babak 16 besar Liga Champions musim ini, Liverpool menyingkirkan kandidat juara yakni Bayern Munich dengan agregat 3-1. Sementara di Liga Inggris, Liverpool kini duduk di puncak klasemen dengan koleksi 82 angka, unggul dua poin dari Manchester City di posisi dua.

BACA JUGA: Prakiraan Susunan Pemain Liverpool vs Porto di Leg I Perempatfinal Liga Champions

Pencapaian di atas terhitung luar biasa. Sebab pada beberapa sebelumnya atau semenjak dipegang Klopp, Liverpool hanyalah klub yang berjuang finis di posisi empat besar. Akan tetapi musim ini, Liverpool menjadi pesaing utama Man City dalam perebutan trofi juara Liga Inggris.

Fans Liverpool sendiri menyarankan Klopp untuk lebih mementingkan ajang Liga Inggris ketimbang Liga Champions. Sebab, sudah sejak lama Merseyside Merah tidak menjadi yang terbaik di Liga Inggris, tepatnya pada 1989-1990.

Jurgen Klopp

“Pada musim-musim sebelumnya, kami mungkin hanya mendapatkan 60-an poin dan berjuang dengan lima tim lain (untuk finis di posisi empat) dan berada tiga tingkat di belakang Man City. Akan tetapi, musim ini sangat berbeda. Saya sangat mencintai musim ini,” kata Klopp mengutip dari Sportsmole, Selasa (9/4/2019).

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini