nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gattuso: Milan Tak Pantas Kalah

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 07 April 2019 07:34 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 07 47 2040074 gattuso-milan-tak-pantas-kalah-fqp0lDFfdC.jpg Pemain AC Milan berselebrasi (Foto: Media AC Milan)

TURIN – AC Milan harus menelan luka kala tumbang dari Juventus dengan skor 1-2 dalam laga lanjutan pekan ke-31 Liga Italia 2018-2019. Menanggapi hasil minor tersebut, Pelatih Milan, Gennaro Gattuso, memandang timnya tak layak untuk kalah karena telah menampilkan performa yang apik.

Dalam pertandingan yang dimainkan di Allianz Stadium tersebut, Milan sebenarnya unggul 1-0 lebih dulu di babak pertama melalui gol Krzysztof Piatek. Akan tetapi, di babak kedua gol penalti Paulo Dybala dan Moise Kean membuat Juve membalikkan keadaan.

(Baca juga: Juventus Kandaskan Perjuangan AC Milan 2-1)

Juventus vs AC Milan

Gattuso tidak memungkiri kalau dalam laga tersebut wasit beberapa kali membuat keputusan yang tidak tepat. Seperti di babak pertama saat Alex Sandro melakukan handsball di kotak penalti Juve, namun wasit tak memberi Milan penalti. Akan tetapi, Gattuso enggan menyalahkan wasit. Karena penyebab Milan kebobolan juga datang dari kesalahan pemain Rossoneri sendiri.

“Kami kebobolan dua gol karena naif. Kami bermain melawan tim hebat dan kami tidak pantas kalah. Dalam seminggu, kami harus menang dengan segala cara untuk Scudetto kami, yaitu lolos ke Liga Champions. Kami harus melihat hal-hal positif dari pertandingan,” ucap Gattuso, menyadur dari Forza Italian Football, Minggu (7/4/2019).

Gennaro Gattuso

“Saya menyadari kesalahan yang membebani pikiran para pemain. Saya dulu adalah seorang pemain bola dan saya melihat segalanya. Saya tidak merasa kami dirampok. Saya merasakan hal yang sama seperti tahun lalu, ketika kami kalah padahal bermain bagus. Tentu saja ada beberapa kesalahan wasit, namun kami juga melakukan kesalahan. Kami bisa melakukan yang lebih baik," tandas Gattuso.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini