nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Barcelona Punya Rencana Pulangkan Guardiola

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 06 April 2019 05:47 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 06 46 2039774 barcelona-punya-rencana-pulangkan-guardiola-AH6jc3KyFT.jpg Josep Guardiola (Foto: Reuters)

BARCELONA – Manajemen Barcelona baru saja memperbarui kontrak pelatih mereka, Ernesto Valverde. Kendati demikian, menurut mantan Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, hal itu tak menutup kemungkinan bagi Blaugrana mencari pelatih baru. Adapun nama yang disebut akan menjadi incaran utama Barca adalah sang mantan pelatih, Josep Guardiola.

Sebagaimana diketahui, Guardiola memiliki cerita yang sangat indah bersama Barca. Selama empat tahun menangani Blaugrana, pelatih berpaspor Spanyol itu berhasil mempersembahkan 14 gelar juara, termasuk di antaranya treble winner di musim 2008-2009. Maka dari itu, kehadiran Guardiola di Barca akan selalu disambut oleh pihak manajemen.

(Baca juga: Tak Ingin Ambil Risiko, Valverde Takkan Mainkan Dembele di Laga Kontra Atletico)

Josep Guardiola

Guardiola sendiri pernah mengungkapkan kalau suatu saat nanti ia akan kembali ke Barca. Akan tetapi, bukan sebagai pelatih tim utama, namun untuk menangani Barcelona B. Meski begitu, peluang Guardiola untuk menangani tim utama jelas masih terbuka.

“Dia (Guardiola) mengambil keputusan untuk pergi (dari Barca) dan tentu saja ketika Barca mencari pelatih baru saya yakin dia akan menjadi salah satu kandidat dewan berikutnya," ucap Bartomeu, menukil dari ESPN, Sabtu (6/4/2019).

Josep Guardiola di Barcelona

"Saya pikir Pep mengatakan baru-baru ini bahwa dia tidak melihat dirinya sebagai pelatih tim utama lagi, namun mungkin dengan akademi. Dia sangat jelas pada filosofi klub dan gaya permainan dan untuk dapat membawanya pulang ke rumah akan menjadi hal yang bagus untuk klub dan untuk para pemain,” lanjut Bartomeu.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini