nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Madrid Konfirmasi Modernisasi Santiago Bernabeu Dimulai Akhir Musim

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 04 April 2019 01:12 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 04 46 2038787 madrid-konfirmasi-modernisasi-santiago-bernabeu-dimulai-akhir-musim-tZQxjtwB7Q.jpg Tampak luar Stadion Santiago Bernabeu sesuai rancangan baru (Foto: Laman resmi Real Madrid)

MADRID – Presiden Real Madrid, Florentino Perez, memastikan perombakan Stadion Santiago Bernabeu akan dimulai pada musim panas 2019. Perubahan yang dilakukan adalah menambah atap yang bisa dibuka tutup sesuai kebutuhan serta perbaikan eksterior agar terlihat lebih modern.

Selain renovasi yang tampak nyata tersebut, stadion nantinya akan dilengkapi dengan sebuah layar video 360 derajat serta penambahan tempat duduk. Namun, kapasitas Santiago Bernabeu akan tetap sekira 80 ribu kursi alias tidak akan bertambah secara signifikan.

Proyek modernisasi Santiago Bernabeu itu sudah dicanangkan sejak 2009. Namun, rencana tersebut baru akan benar-benar direalisasikan pada akhir musim 2018-2019 dengan target penyelesaian pada 2023.

Santiago Bernabeu (Foto: Laman resmi Real Madrid)

(Baca juga: Zidane Janji Pertahankan Varane di Real Madrid)

“Santiago Bernabeu akan menjadi pelopor sekaligus ikon universal, salah satu proyek masa depan Real Madrid. Berlokasi tepat di jantung Kota Madrid, Santiago Bernabeu akan menjadi stadion terbaik di dunia,” tutur Florentino Perez, melansir dari Sky Sports, Kamis (4/4/2019).

“Santiago Bernabeu modern akan memerlukan perbaikan penting bagi klub, tetapi juga lingkungan sekitarnya. Kami ingin menjadikannya salah satu stadion digital yang hebat di masa depan,” imbuh pria berkacamata tersebut.

Presiden Real Madrid Florentino Perez (Foto: Real Madrid)

Kompleks Stadion Santiago Bernabeu kabarnya akan diperluas hingga menjadi 66 ribu meter persegi demi mengakomodasi keinginan tersebut. Selain menampilkan stadion olahraga, kompleks tersebut juga akan diisi fasilitas hiburan kelas atas.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini