nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diimbangi Udinese, Gattuso: AC Milan Terlihat Lesu

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 03 April 2019 04:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 03 47 2038500 diimbangi-udinese-gattuso-ac-milan-terlihat-lesu-ul3wdrgPM2.jpg Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso (Foto: Laman resmi AC Milan)

MILAN – AC Milan kembali gagal meraih kemenangan usai diimbangi tamunya, Udinese, 1-1 di pekan ke-30 Liga Italia 2018-2019, Rabu (3/4/2019) dini hari WIB. Gennaro Gattuso menyebut anak asuhnya bermain terlalu lamban dan lesu saat menjamu Le Zebrette di Stadion San Siro.

Alessio Romagnoli dan kawan-kawan mampu unggul lebih dulu lewat gol Krzysztof Piatek pada menit ke-44. Namun, gol Kevin Lasagna di menit ke-65 membuat poin penuh yang sudah di depan mata sirna.

Hasil tersebut membuat upaya AC Milan masuk ke empat besar sedikit terganjal. Gennaro Gattuso mengatakan, anak asuhnya seakan bermain dengan rem tangan menyala. Namun, ia menolak menyerah dan tunduk melihat serangkaian hasil buruk.

Kevin Lasagna membatalkan kemenangan AC Milan (Foto: Udinese/Twitter)

(Baca juga: AC Milan Diimbangi Udinese 1-1)

“Ini adalah momen yang sulit. Semua tim merasakan yang sama sepanjang musim. Sangat mudah berbicara soal taktik dan kami sudah mencoba segalnya, tetapi semuanya tampak tidak bekerja dengan baik. Kami tidak boleh menyerah,” ujar Gennaro Gattuso, mengutip dari Football Italia, Rabu (3/4/2019).

“Kami terlihat sangat lesu secara fisik hari ini, terutama setelah mencetak gol. Kami seakan bermain dengan rem tangan menyala, seperti takut akan sesuatu, sehingga mencabut energi, fisik mau pun mental,” imbuh pelatih berusia 41 tahun itu.

Krzysztof Piatek sempat membuat AC Milan unggul (Foto: Laman resmi AC Milan)

Gattuso dan anak asuhnya harus segera menemukan solusi terbaik. Sebab, mereka sudah ditunggu oleh Juventus pada akhir pekan mendatang di Stadion Allianz.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini