nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Masih Pikirkan Madrid, Ronaldo Sebut Zidane Pantas Latih Los Blancos Lagi

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 03 April 2019 23:11 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 03 46 2038705 masih-pikirkan-madrid-ronaldo-sebut-zidane-pantas-latih-los-blancos-lagi-XBy1MvoYkM.jpg Cristiano Ronaldo dan Zinedine Zidane (Foto: Reuters)

TURIN – Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, menyatakan Zinedine Zidane pantas menjadi Pelatih Real Madrid. Sebab, juru taktik berpaspor Prancis itu mampu menyatukan ego para pemain Madrid yang besar karena mayoritas berlabel bintang.

Ronaldo menilai Zidane bisa menyatukan setiap ego para pemain Madrid untuk membawa Los Blancos –julukan Madrid– berjaya. Sebanyak tiga trofi Liga Champinos diberikan Zidane untuk Madrid sejak 2016-2018 jadi bukti nyata kehebatannya.

Zinedine Zidane (Foto: Reuters)

Prestasi itu sebelumnya tidak mampu dilakukan oleh siapa pun di Eropa. Zidane dan Madrid jadi satu-satunya yang bisa menjuarai Liga Champions tiga kali beruntun sejak kompetisi itu berganti format pada musim 1992-1993. Secara keseluruhan, Zidane telah menambahkan sembilan gelar juara ke lemari trofi Madrid.

BACA JUGA: Zidane Janji Pertahankan Varane di Real Madrid

“Saya pikir Zidane tahu bagaimana menangani tim dengan cara yang cerdas. Ini bukan situasi yang mudah karena semua pemain ingin waktu bermain yang banyak. Akan tetapi, dia (Zidane) tahu bagaimana bekerja dengan cerdas dan berhasil melibatkan semua elemen tim,” ujar Ronaldo, seperti yang dikutip dari Mirror, Rabu (3/4/2019).

Zinedine Zidane dan Florentino Perez (Foto: Twitter/@realmadrid)

Zidane sempat meninggalkan Madrid pada awal musim ini. Kepergian Zidane diikuti  hengkangnya Ronaldo ke Juventus tidak lama kemudian.Kepergian dua sosok penting itu rupanya gagal diatasi Madrid sehingga dua juru taktik setelahnya, Julen Lopetegui dan Santiago Solari, menjadi korban. Sekarang, Zidane kembali ditunjuk oleh Madrid pada pertengahan musim ini. Magis Juru taktik berusia 46 tahun itu pun diharapkan mampu membawa Madrid meraih trofi-trofi bergengsi lainnya.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini