nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berpeluang Sabet Treble Winner, Valverde: Barcelona Tak Tertekan

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 02 April 2019 09:18 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 02 46 2038058 berpeluang-sabet-treble-winner-valverde-barcelona-tak-tertekan-43UfpXNOQc.jpg Barcelona (Foto: Laman resmi UEFA)

VILLARREAL – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengaku tak tertekan dengan keadaan timnya pada musim ini. Berpeluang meraih treble winner, Valverde siap mengerahkan anak asuhnya untuk merealisasikan target merengkuh tiga gelar juara pada musim ini.

Kesempatan Barcelona meraih tiga gelar datang dari Liga Spanyol, Liga Champions, dan Copa del Rey. Pada kompetisi Liga Spanyol, Barcelona saat ini masih berada di puncak klasemen dengan torehan 69 poin dan berjarak 10 angka dengan Atletico di peringkat kedua.

Barcelona

Sementara di kompetisi Liga Champions. Barcelona masih bertahan di babak perempatfinal dan bersiap menghadapi Manchester United. Sedangkan di kompetisi Copa del Rey, Barcelona telah memasuki tahap akhir dan akan melawan Valencia di laga final.

Baca juga Valverde Tak Punya Waktu Tepat untuk Istirahatkan Messi

Menanggapi situasi tersebut, Valverde mengatakan siap menghadapi segala tekanan yang ada. Terutama pada kompetisi Liga Spanyol yang membutuhkan enam kemenangan untuk bisa memastikan gelar juara pada musim ini.

“Tidak ada tekanan ekstra karena kami adalah tim yang diharapkan memenangkan gelar. Kami memiliki sembilan pertandingan liga tersisa dan jika kami menang enam, kami adalah juaranya,” ungkap Valverde, mengutip dari Goal, Selasa (2/4/2019).

Barcelona (Foto: UEFA)

“Itulah kenyataannya tetapi kami tidak bisa mengatakan kami sudah memenangkan liga, karena kami harus bekerja keras untuk mendapatkannya. Kami sangat menyadari pentingnya permainan besok (melawan Villarreal),” tambahnya.

“Secara historis, Barcelona memenangkan Liga Spanyol ketika mereka memenangkan Liga Champions. Kompetisi Eropa sangat memotivasi kami. Tetapi ini adalah kompetisi yang dapat mengkhinati Anda dalam 15 menit,” pungkasnya.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini