nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nasib Indra Sjafri di Timnas U-23 Mirip Ketika Membesut Timnas U-19

Abu Sahma Pane, Jurnalis · Senin 01 April 2019 19:18 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 01 51 2037927 nasib-indra-sjafri-di-timnas-u-23-mirip-ketika-membesut-timnas-u-19-U9BKeyDOgn.jpg Foto: dok.PSSI

JAKARTA - Nasib Indra Sjafri yang gagal di kualifikasi Piala Asia U-23 menyisakan fakta menarik. Fakta tersebut bahkan seolah kutukan bagi pelatih asal Sumatera Barat tersebut.

Bagaimana tidak, kegagalan itu mirip dengan apa yang ia alami enam tahun lalu, tepatnya usai Juara Piala AFF U-19.

Ya, pada 2013 Indra Sjafri yang membesut Evan Dimas Cs di Timnas U-19 sukses menggondol Juara Piala AFF. Bertindak sebagai tuang rumah, Timnas membungkam Vietnam di partai final lewat adu penalti.

Namun sayang, kesuksesan itu seolah tak tersisa setelahnya. Sebab skuat Indra Sjafri gagal total di Piala Asia U-19. Pada laga putaran Final Piala Asia melawan Uzbekistan, Timnas U-19 takluk 3-1. Kemudian di laga kedua melawan Australia, kalah lagi 1-0.

Nah tahun ini, setelah menjuarai Piala AFF U-23, pasukan Indra Sjafri gagal di kualifikasi Piala Asia. Ini seolah mengulang kegagalan masa lalu. Yakni kalah 0-4 dari Thailand dan 0-1 dari Vietnam membuat Egy Maulana Vikri Cs tersingkir.

Meski begitu, khalayak sepakbola Indonesia masih mendukung tim ini. Sebab dengan usia yang masih muda, peluang menjuarai kompetisi internasional masih terbuka.

Sementara itu, Grab Sebagai Official Mobile Platform Partner tetap mendukung Timnas Indonesia yang bertanding di laga-laga internasional. Di luar kita beda, di lapangan kita sama #GrabDekatkanPerbedaan #DekatDenganGrab.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini