Direktur Olahraga Dortmund Komentari Rumor Sancho ke Man United

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 26 Maret 2019 06:01 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 26 51 2034954 direktur-olahraga-dortmund-komentari-rumor-sancho-ke-man-united-a0LZlTzhFU.jpg Winger Borussia Dortmund Jadon Sancho (Foto: laman resmi UEFA)

DORTMUND – Direktur Olahraga Borussia Dortmund, Michael Zorc, gerah dengan pemberitaan mengenai Manchester United yang membidik Jadon Sancho. Pria asal Jerman itu memastikan bahwa winger berkebangsaan Inggris itu tetap berada di Stadion Westfalen pada musim depan.

Jadon Sancho menjadi buah bibir sepanjang musim 2018-2019 setelah mencatatkan jumlah assist tertinggi di seantero Eropa, yakni 17 buah bagi klub dan negara. Lulusan akademi Man City itu lantas menjadi buruan utama sejumlah klub besar pada bursa transfer musim panas 2019.

Media-media Inggris ramai memberitakan kalau Man United siap menebus Jadon Sancho dari Borussia Dortmund dengan uang senilai 100 juta poundsterling (setara Rp1,9 triliun). Akan tetapi, Zorc menyebut berita-berita mengenai pemain berusia 19 tahun tersebut tidak relevan.

Jadon Sancho

(Baca juga: Incar Jadon Sancho, Man United Anggarkan Dana Rp1,3 Triliun)

“Saya tidak tahu mengenai transfer itu. Berita-berita itu tidak relevan. Saya masih belum mau memasang harga untuk Jadon, tetapi saya harus mengatakannya, bahkan untuk klub terbesar di dunia, transfer untuknya sulit diwujudkan,” tutur Michael Zorc, melansir dari Sky Sports, Selasa (26/3/2019).

“Jadon akan bermain di Dortmund musim depan dan kami benar-benar merencanakannya. Tentu saja dia tidak akan bermain hingga pensiun di Dortmund, itu betul,” imbuh pria berusia 56 tahun itu.

Jadon Sancho

Sancho datang ke Dortmund pada bursa transfer musim panas 2017 setelah merasa peluangnya bermain di tim utama Man City semakin tipis. Pria kelahiran London itu juga baru saja menandatangani perpanjangan kontrak pada Oktober 2018 yang akan mengikatnya hingga Juni 2022.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini