nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Uruguay Kandaskan Thailand 3-0 di Final China Cup 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 25 Maret 2019 20:33 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 25 51 2034851 uruguay-kandaskan-thailand-3-0-di-final-china-cup-2019-1azMivh5JQ.jpg Timnas Uruguay (Foto: @Uruguay/Twitter)

NANNING – Tim Nasional (Timnas) Uruguay sukses meraih gelar juara di ajang China Cup 2019 yang berlangsung di Guangxi Sports Center Stadium, Senin (25/3/2019) malam WIB. Kepastian itu didapat usai Uruguay menundukkan Thailand dengan skor 3-0 di laga final.

Tampil tanpa kekuatan penuh, Uruguay tampil ,memukau pada laga tersebut. Diego Godin dan kawan-kawan mampu menguasai jalannya pertandingan. Sementara Thailand yang secara mengejutkan tampil ke final tak bisa berbuat banyak.

Uruguay vs Thailand (Foto: @Uruguay/Twitter)

Laga baru berjalan enam menit, Uruguay mampu menjebol gawang Thailand. Gol pembuka Uruguay tersebut berhasil dicetak Matias Vecino setelah meneruskan umpan manis dari Nicolas Lodeiro. Urguay unggul 1-0.

Jelang babak pertama usai, Uruguay kembali mencetak gol. Gol kedua kali ini datang dari Gaston Pereiro pada menit 38. Memanfaatkan umpan dari Christian Stuani, Uruguay mampu menjebol gawang Thailand untuk kedua kalinya. Uruguay unggul 2-0.

Baca juga Timnas Indonesia Hajar Myanmar Dua Gol Tanpa Balas

Pada babak kedua, Uruguay masih melancarkan serangan. Pada menit 58, Uruguay kembali menjebol gawang Thailand. Kali ini giliran Stuani yang mencetak gol setelah meneruskan umpan Giorgian de Arrascaeta. Uruguay memimpin skor 3-0 atas Thailand.

Uruguay vs Thailand (Foto: @Uruguay/Twitter)

Hingga laga hampir usai Uruguay kembali mencetak gol. Kali ini gol datang dari Maximiliano Gomez pada menit 88. Uruguay pun unggul 4-0 sekaligus memastikan diri sebagai juara China Cup 2019 setelah keadaan tak berubah hingga peluit panjang wasit dibunyikan. Sementara Thailand harus puas berada di posisi runner-up.

Sedangkan pada perebutan juara ketiga, Uzbekistan keluar sebagai pemenang. Mengalahkan tim tuan rumah dengan skor 1-0, Uzbekistan menjadi juara ketiga pada turnamen bertajuk laga persahabatan tersebut.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini