nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hattrick Sterling Antarkan Inggris Bungkam Republik Ceko 5-0

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 23 Maret 2019 04:42 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 23 51 2033865 hattrick-sterling-antarkan-inggris-bungkam-republik-ceko-5-0-KB8uh5HIki.jpg Raheem Sterling (Foto: Twitter/@UEFAUERO)

LONDON – Tim Nasional (Timnas) Inggris menjamu Republik Ceko di Wembley Stadium dalam babak kualifikasi Grup A Piala Eropa 2020. Pada pertandingan itu, Timnas Inggris tampil amat impresif dengan mendominasi Republik Ceko dalam berbagai aspek permainan. Dominasi itu berbuah kemenangan telak 5-0 Timnas Inggris atas Republik Ceko.

Jalannya Pertandingan

Timnas Inggris langsung melancarkan serangan ke pertahanan Republik Ceko sejak awal babak pertama. Kendati demikian, tim tamu masih cukup fokus untuk menahan gempuran para pemain The Three Lions –julukan Timnas Inggris.

Namun, fokus Republik Ceko akhirnya buyar juga saat Raheem Sterling mencatatkan namanya di papan skor pada menit 24. Sterling mampu mengkonversikan umpan silang Jadon Sancho untuk membawa Timnas Inggris unggul 1-0 atas tim tamu.

Setelah unggul 1-0, Timnas Inggris lebih meningkatkan intensitas serangannya guna mendapatkan gol kedua. Usaha Harry Kane dan kawan-kawan baru berbuah hasil pada menit 45 saat Timnas Inggris mendapatkan hadiah penalti dari wasit.

Harry Kane (Foto: Twitter/@UEFAEURO)

Penalti didapatkan usai Sterling dijatuhkan secara illegal di kotak terlarang oleh pemain Republik Ceko. Kane yang maju sebagai algojo melakukan tendangan panenka yang membawa Timnas Inggris menutup babak pertama dengan skor 2-0.

Timnas Inggris (Foto: Twitter/@UEFAEURO)

Pada babak kedua, alur permainan masih dikuasai oleh Timnas Inggris. Keunggulan dua gol membuat tim asuhan Gareth Southgate itu makin percaya diri dalam memulai 45 menit kedua. Sementara itu, Republik Ceko yang butuh gol justru tak menunjukkan permainan yang lebih baik daripada babak pertama.

Hal itu membuat Sterling bisa membuat gol keduanya di pertandingan tersebut pada menit 62. Aksi Sterling membuat Republik Ceko harus mengejar defisit tiga gol untuk minimal mendapatkan hasil imbang di Wembley Stadium.

Selang enam menit kemudian, Sterling mencatatkan hattrick untuk Timnas Inggris pada pertandingan itu. Kedudukan 4-0 untuk Timnas Inggris harus kembali berubah pada menit 84 karena Tomas Kalas membuat gol bunuh diri ke gawang Republik Ceko. Alhasil, Timnas Inggris pun menang dengan skor telak 5-0 atas Republik Ceko di hadapan pendukungnya sendiri.

Berikut susunan pemain Timnas Inggris vs Republik Ceko.

Timnas Inggris (4-3-3): Jordan Pickford, Kyle Walker, Michael Keane, Harry Maguire, Ben Chilwell; Dele Alli, Eric Dier, Jordan Henderson, Jadon Sancho, Harry Kane, Raheem Sterling.

Republik Ceko (4-2-3-1): Jiri Pavlenka; Pavel Kaderabek, Ondrej Celustka, Tomas Kalas, Filip Novak; Tomas Soucek, David Pavelka; Theodor Gebre Selassie, Vladimir Darida, Jakub Jankto; Patrik Schick.

(ADP)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini