nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sterling Sebut Southgate dan Guardiola Sama Bagusnya

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 21 Maret 2019 22:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 21 51 2033248 sterling-sebut-southgate-dan-guardiola-sama-bagusnya-d4RRpoRN5G.jpg Gareth Southgate dan Raheem Sterling (Foto: Twitter)

LONDON – Raheem Sterling menyebut sosok Gareth Southgate memiliki kesamaan dengan pelatihnya di Manchester City, Josep Guardiola. Pemain kelahiran Jamaica itu mengatakan kedua sosok pelatih itu sama-sama memiliki peranan besar atas peningkatan performanya sejauh ini.

Sterling yang performanya tengah menanjak saat ini diklaim merupakan buah tangan dingin Pep Guardiola yang melatihnya di Manchester City. Namun Sterling menilai Southgate juga memainkan peran yang besar dalam perkembangannya sebagai seorang pemain.

“Saya bermain di dua tim yang berbeda dengan dua manajer yang berbeda. Namun saya bisa bilang keduanya Southgate dan Guardiola merupakan manajer yang sangat menyenangkan untuk diajak bekerja sama dan mereka memiliki ide-ide yang luar biasa,” ujar Sterling, melansir dari laman Sport 360, Kamis (21/3/2019).

Baca juga: Kane Pastikan Persaingan Liverpool-Man City Tidak Merembet ke Timnas Inggris

Sebelumnya, mantan pemain Liverpool itu juga memberikan pujiannya kepada Sothgate. Ia menilai menilai Southgate telah bekerja dengan sangat baik bersama Timnas Inggris. Pemain Manchester City itu juga mengakui jika pelatih 48 tahun itu mampu membangun suasana positif dalam skuad Timnas Inggris saat ini.

“Southgate sudah melakukan pekerjaan yang luar biasa di tim ini. Dia sudah menjadi pelatih yang luar biasa tidak hanya bagi saya tetapi untuk semua pemain. Dia datang ke Timnas Senior dan memberikan dampak yang sangat besar bagi seluruh pemain kami,” tukasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini