Ibrahimovic Ngaku Pernah Tolak Tawaran Transfer ke Man City

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 19 Maret 2019 14:30 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 19 51 2032056 ibrahimovic-ngaku-pernah-tolak-tawaran-transfer-ke-man-city-jr3Z0e9qz5.jpg Zlatan Ibrahimovic (Foto: @LAGalaxy)

LOS ANGELES – Penyerang Los Angeles (LA) Galaxy, Zlatan Ibrahimovic, mengaku hampir bergabung dengan Manchester City pada bursa transfer musim panas 2010. Namun, pemain berpaspor Swedia itu lebih memilih untuk balik ke Liga Italia untuk bergabung dengan AC Milan sebagai pemain pinjaman.

Ibrahimovic lebih memilih untuk bermain dengan Milan daripada Man City karena ingin menemukan kebahagiaannya kembali. Sebab, Situasi Ibrahimovic di Barcelona pada musim 2009-2010 memang tak begitu baik.

Zlatan Ibrahimovic (Foto: AFP)

Hal itu disebabkan hubungan Ibrahimovic yang memburuk dengan Pelatih Barcelona saat itu, Josep Guardiola. Sebagaimana diketahui, Ibrahimovic didatangkan Barcelona dari Inter Milan pada awal musim 2009-2010 untuk menjadi penyerang utama. Pada awalnya, Ibrahimovic memang menjadi andalan Barcelona tetapi perlahan-lahan perannya di lini depan mulai bentrok dengan Lionel Messi.

BACA JUGA: Guardiola Yakin Man City Berpeluang Raih Quadruple

Ibrahimovic pun merasa jika Messi lebih diperlakukan khusus oleh Guardiola dan itu jadi masalah utama yang membuat hubungan keduanya memburuk. Ibrahimovic yang sudah tak nyaman pun ingin pergi dari Barcelona untuk menemukan kebahagiaannya lagi.

Zlatan Ibrahimovic (Foto: Reuters)

Tawaran pun datang dari Man City, tetapi karena Ibrahimovic ingin pergi ke klub yang bisa membuatnya langsung nyaman maka ia memilih Milan. Milan dipilih karena Ibrahimovic sudah tahu seluk beluk Liga Italia sehingga adaptasinya tak akan sulit. Selain itu, Ibrahimovic pun sangat akrab dengan suasana kota Milan karena pernah membela Inter selama tiga musim sebelumnya.

“Saya memiliki kesempatan untuk pergi ke Manchester City ketika berada di Barcelona. Akan tetapi, setelah momen itu (berselisih dengan Guardiola) di Barcelona, saya perlu menemukan kebahagiaan. Kembali ke Italia, saya bahagia di Italia dan tahu akan bahagia jika saya kembali. Saya tidak tahu apakah saya akan bahagia jika pergi ke (Man) City karena itu tantangan yang berbeda,” ujar Ibrahimovic, seperti yang dilansir Mirror, Selasa (19/3/2019).

“Itu akan menjadi klub baru, seperti Milan. Akan tetapi, saya tahu kota itu karena pernah tiga tahun di Inter, saya tahu negara itu. Jadi, saya mengambil memilih kartu yang aman,” pungkasnya.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini