nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Legenda Liverpool Sebut Messi Pemain Terbaik di Dunia

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 17 Maret 2019 22:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 17 51 2031241 legenda-liverpool-sebut-messi-pemain-terbaik-di-dunia-ioSTpSe2XM.jpg Lionel Messi (Foto: UEFA)

LIVERPOOL – Legenda Liverpool, Jamie Carragher, menyatakan kekagumannya kepada dua megabintang sepakbola dunia saat ini yaitu Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Meskipun keduanya sama-sama hebat, tetap Carragher lebih memilih Messi sebagai pemain terbaik sepanjang masa.

Sementara Messi disebut yang terbaik sepanjang masa maka Ronaldo dinilai Carragher sebagai pencetak gol terhebat sepanjang masa. Kedua pemain itu memiliki kehebatan yang belum ada tandingannya saat ini tetapi Carragher tetap menilai Messi ada satu level di atas Ronaldo.

Lionel Messi (Foto: UEFA)

Penampilan gahar dari Messi dan Ronaldo bisa dilihat di babak 16 besar Liga Champions 2018-2019. Ronaldo mampu membawa Juventus membalikkan keadaan saat menang 3-0 atas Atletico Madrid di Allianz Stadium. Hasil itu membuat Juventus melenggang ke babak perempatfinal karena unggul agregat 3-2 atas Atletico.

BACA JUGA: Rivalitas Ronaldo-Messi Ciptakan Monster-Monster Sepakbola

Layaknya Ronaldo, Messi juga mengantarkan Barcelona lolos ke perempatfinal. Messi mencetak dua gol dan dua assist saat Blaugrana –julukan Barcelona– menang telak 5-1 atas Olympique Lyonnais di babak 16 besar. Dari dua pertandingan itu, terlihat betapa hebatnya kemampuan Messi dan Ronaldo untuk memberikan dampak bagi klubnya masing-masing dalam pertandingan.

Cristiano Ronaldo (Foto: PA)

Messi dan Ronaldo pun diprediksi Carragher akan bertemu di final Liga Champions saat Barcelona berjumpa Juventus. Hal itu bisa batal terjadi andaikan klub-klub Liga Inggris menemukan cara untuk menghentikan Messi dan Ronaldo di babak perempatfinal ataupun semifinal.

“Ronaldo dan Messi adalah pencetak gol terhebat sepanjang masa serta pemain yang lebih besar sepanjang masa yang tidak menunjukkan tanda-tanda melepaskan dominasi mereka di kompetisi Eropa. Penampilan individu mereka di pertengahan pekan semakin menunjukkan tingkat keterampilan dan motivasi mereka yang luar biasa,” ujar Carragher, seperti yang dilansir dari Sportbible, Minggu (17/3/2019).

“Mereka membawa kepercayaan kepada klub dan ketakutan terhadap oposisi. Faktanya tetap final tahun ini adalah Juventus versus Barcelona, kecuali jika klub-klub Inggris dapat menemukan cara untuk menghentikan Ronaldo dan Messi,” tutupnya.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini