nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Derby, Inter Waspadai Milan yang Tengah Bangkit

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 17 Maret 2019 21:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 17 47 2031236 jelang-derby-inter-waspadai-milan-yang-tengah-bangkit-peD4RU3X9x.jpg Inter vs Milan (Foto: Reuters)

MILAN Inter Milan akan berhadapan dengan AC Milan dalam Derby Della Madonnina di San Siro pada Senin 18 Maret 2019, dini hari WIB. Pelatih Inter, Luciano Spalletti, secara khusus mengingatkan para pemain asuhannya untuk berhati-hati karena Milan sedang dalam tren positif.

Spalletti menyebut Milan sebagai tim kuat yang memainkan sepakbola yang bagus. Hal itu terbukti dari lima pertandingan terakhir Milan di Liga Italia 2018-2019 yang tak pernah tersentuh kekalahan. Empat laga berakhir dengan kemenangan sedangkan satu sisanya imbang.

Mateo Politano (Foto: Twitter/@Inter_en)

Kemenangan terakhir yang diraih Milan ialah saat bertanding dengan Chievo Verona pada akhir pekan lalu. Milan menaklukkan Chievo dengan skor tipis 2-1 berkat gol kemenangan yang dicetak Krzysztof Piatek menit ke-57.

BACA JUGA: Gattuso Komentari Panasnya Ruang Ganti Inter Milan

“Milan adalah klub kuat yang memainkan sepakbola bagus. Kami ingin finis di 4 besar, jika memungkinkan di posisi ketiga atau kedua,” ujar Spalletti, seperti yang dilansir Gianlucadimarzio, Minggu (17/3/2019).

Krzysztof Piatek (Foto: Twitter AC Milan)

Selain itu, Spalletti secara khusus juga meminta para pemain Inter untuk mewaspadai pergerakan Piatek saat Derby Della Madonnina. Pasalnya, Piatek merupakan sosok yang membuat Milan bermain apik pada paruh kedua Liga Italia musim ini.

Sejak didatangkan dari Genoa pada bursa transfer musim dingin musim, Piatek telah membuat lini depan Milan jadi tajam kembali. Sosok Piatek pun digadang-gadang sebagai penerus Andriy Shevchenko di lini depan Milan. Apabila lengah maka Inter bisa dihukum oleh ketajaman Piatek pada Senin dini hari nanti.

“Untuk melakukan (penjagaan terhadap Piatek) harus dilakukan secara tim. Dia (Piatek) adalah pemain yang sangat kuat. Di level individu dia bisa sangat berbahaya,” pungkasnya.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini