nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Inter Bidik Milan sebagai Sasaran Balas Dendam

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 17 Maret 2019 19:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 17 47 2031228 inter-bidik-milan-sebagai-sasaran-balas-dendam-fNGYLduXYA.jpg Inter Milan (Foto: UEFA)

MILAN Inter Milan berniat menjadikan Derby Della Madonnina kontra AC Milan sebagai ajang balas dendam atas gugurnya mereka dari Liga Eropa 2018-2019. Inter gugur setelah takluk 0-1 dari Eintracht Frankfurt di Giuseppe Meazza pada Jumat 15 Maret 2019, dini hari WIB.

Pelatih Inter, Luciano Spaletti, menyatakan para pemain asuhannya siap untuk memberikan reaksi saat berhadapan dengan Milan. Spalletti pun meminta Milan untuk menampilkan permainan terbaik mereka di setiap lini pertandingan saat berjumpa dengan Inter.

Inter Milan (Foto: UEFA)

Selain ingin membalaskan kekalahan dari Frankfurt, tiga poin dari Derby Della Madonnina amatlah penting bagi Inter. Pasalnya, Inter dan Milan hanya berjarak satu poin pada klasemen sementara. Sebelumnya, Inter berada di posisi ketiga pada klasemen sementara di bawah Juventus dan Napoli. Namun, posisi ketiga belum lama ini diambil alih Milan yang grafik penampilannya meningkat sejak kedatangan Krzysztof Piatek.

BACA JUGA: Gattuso Komentari Panasnya Ruang Ganti Inter Milan

Sekarang, Inter ada di posisi keempat dengan koleksi 50 poin dan tertinggal satu angka dari Milan. Apabila Inter bisa meraih kemenangan pada Senin 18 Maret 2019, dini hari WIB,  maka posisi ketiga akan kembali menjadi milik Inter.

AC Milan (Foto: Reuters)

“Ketika Anda memainkan pertandingan yang buruk (kalah dari Frankfurt) dan kemudian tantangan seperti derby tiba maka akan lebih mudah untuk menemukan reaksi. Besok saya mengharapkan Milan yang terlatih tahu bagaimana menjadi tim di setiap titik dalam pertandingan. Mereka (Milan) tahu bagaimana untuk membuat diri mereka lebih kecil dan menjaga kekompakan,” ucap Spalletti, seperti yang dilansir Gianlucadimarzio, Minggu (17/3/2019).

“Mereka telah tumbuh banyak dan berada di depan kami pada klasemen sementara. Setelah apa yang kami tunjukkan melawan Eintracht (Frankfurt), ada ketidaksenangan dan penyesalan. Kami bisa berbuat lebih banyak. Ada penyesalan atas apa yang terjadi di Liga Europa , tetapi kami akan membuat evaluasi yang benar dan ada motivasi untuk bermain di kemampuan (maksimal) kami,” tutupnya.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini