nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gattuso Komentari Panasnya Ruang Ganti Inter Milan

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 17 Maret 2019 07:53 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 17 47 2031034 gattuso-komentari-panasnya-ruang-ganti-inter-milan-AGm7UCS73d.jpg Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso (Foto: Situs resmi AC Milan)

MILAN – Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, menolak berbicara mengenai rumor terpecahnya ruang ganti Inter Milan menjadi tiga kubu. Namun, pria berkebangsaan Italia itu mengatakan apabila hal tersebut terjadi di ruang ganti timnya, maka ia akan menjadi sangat ganas.

Sebagai informasi, ruang ganti Inter Milan tengah memanas akibat konflik antara Mauro Icardi dengan pelatih Luciano Spalletti. Buntutnya, tiga kubu terbentuk di ruang ganti I Nerazzurri, yakni pemain-pemain asal Italia, pemain asal Amerika Selatan, dan juga pemain asal Eropa Timur.

Gattuso mengaku tidak bisa berbicara banyak mengenai kabar miring tersebut. Namun, ia mengingatkan bahwa sepakbola adalah soal menghormati berbagai orang yang ada di ruang ganti. Sebab, ruang ganti adalah tempat yang sakral.

Skuad AC Milan

(Baca juga: Ruang Ganti Inter Milan Terbagi Menjadi Tiga Kubu)

“Saya tidak bisa menjawabnya karena tidak berada di situasi tersebut, tetapi saya bisa menjawabnya dengan pemahaman saya. Bahkan seorang pemain terbaik di dunia harus menghormati setiap anggota di ruang ganti. Ketika seseorang tidak respek, sekali lagi ini soal anak asuh saya sendiri, maka saya akan menjadi orang paling galak di dunia,” urai Gennaro Gattuso, melansir dari Football Italia, Minggu (17/3/2019).

“Tim sepakbola dibandung di ruang ganti dan respek adalah hal yang fundamental, tidak hanya bagi pemain, tetapi juga mereka yang terhubung dengannya. Ruang ganti adalah tempat yang suci. Saya lebih suka mereka saling caci dan mengeluarkan semuanya tetapai masalah bisa diselesaikan dalam beberapa hari,” tutup pria berjuluk Si Badak tersebut.

Gennaro Gattuso dan Gonzalo Higuain

Situasi ruang ganti AC Milan sendiri bukannya kondusif. Beberapa waktu lalu ruang ganti sempat memanas akibat rumor kepindahan Gonzalo Higuain. Pada akhirnya, Gonzalo Higuain dikembalikan ke Juventus dan dilepas dengan status pinjaman ke Chelsea.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini