nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gattuso Ingatkan Pentingnya Efek Psikologis dari Derby Milan

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 17 Maret 2019 07:26 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 17 47 2031033 gattuso-ingatkan-pentingnya-efek-psikologis-dari-derby-milan-eDVMBo2Yjd.jpg Partai Inter vs AC Milan di pertemuan pertama (Foto: Laman resmi AC Milan)

MILAN – Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, mengingatkan anak asuhnya akan efek psikologis dari hasil partai derby melawan Inter Milan kelak. Kemenangan berarti mental mereka akan terdongkrak, sementara kekalahan akan membuat I Rossoneri terpuruk.

Grande Partita bertajuk Derby Della Madonnina tersebut akan dihelat pada pekan 28 Liga Italia 2018-2019, Senin 18 Maret dini hari WIB di Stadion San Siro. AC Milan kali ini bertindak sebagai tuan rumah sehingga tidak ingin dipermalukan oleh I Nerazzurri.

Gattuso mengatakan, Milanisti –julukan pendukung Milan- di stadion akan menjadi pemain ke-12 yang sangat penting. Laga tersebut sangat penting artinya bagi kedua tim lebih dari sekadar tiga poin karena akan ada efek psikologis yang menyertai.

Inter Milan

(Baca juga: Ruang Ganti Inter Milan Terbagi Menjadi Tiga Kubu)

“Ada banyak hal yang dipertaruhkan, tetapi yang penting laga ini hanya berarti tiga poin untuk dimenangkan. Saya lebih takut akan apa yang terjadi pada sisi psikologis jika segala hal berjalan buruk,” tutur Gennaro Gattuso, mengutip dari Football Italia, Minggu (17/3/2019).

“Kemenangan akan menaikkan moral kami, sementara saya harus bekerja keras jika kami kalah. Ini akan menjadi batu loncatan penting dalam perjalanan kami,” pungkas mantan pemain AC Milan tersebut.

Gennaro Gattuso

Alessio Romagnoli dan kawan-kawan tentu saja ingin membalas kekalahan 0-1 dari Inter Milan pada pertemuan pertama. AC Milan punya modal bagus karena sedang menuai rentetan hasil positif, sebaliknya sang tetangga tengah menjalani serangkaian hasil negatif.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini