nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Derby Della Madonnina, Pelatih Inter Komentari Permainan Milan

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 17 Maret 2019 05:33 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 17 47 2031026 jelang-derby-della-madonnina-pelatih-inter-komentari-permainan-milan-doielQ66KK.jpg Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti. (Foto: Twitter Inter Milan)

MILAN –Liga Italia tak lama lagi bakal menyajikan pertandingan besar yang mempertemukan antara AC Milan melawan Inter Milan di pekan ke-28, tepatnya pada Senin 18 Maret 2019 dini hari WIB. Laga bertajuk derby Della Madonnina itu jelas akan sangat menarik. Selain karena gengsi, kedua tim pun saat ini tengah mengincar posisi tiga besar agar bisa mengamankan tiket Liga Champions 2019-2020 mendatang.

Menang pada laga yang berlangsung di Stadion San Siro tersebut jelas akan membuat klub yang merebut tiga poin akan mengamankan posisi ketiga di klasemen sementara Liga Italia 2018-2019. Untuk Milan yang sudah berada di urutan ketiga, jumlah tiga poin dari Nerazzurri –julukan Inter– bakal membuat mereka kukuh di posisi ketiga.

Baca Juga: Ruang Ganti Inter Milan Terbagi Menjadi Tiga Kubu

Sementara bagi Inter, dengan menang atas Milan maka mereka bakal mengkudeta rival sekotanya tersebut dari urutan ketiga. Jadi laga tersebut jelas sangat berarti untuk kedua tim. Karenanya seperti yang dikatakan sang pelatih, Luciano Spalletti, Inter bakal berusaha sebisa mungkin untuk memenangkan pertandingan derby Della Madonnina tersebut/

Meski begitu Spalletti sadar keinginan Inter untuk menang bukanlah perkara yang mudah. Pasalnya ia tahu lawannya saat ini bukanlah tim biasa. Apalagi Spalletti sadar Milan tengah dalam performa terbaiknya di liga domestik.

Spalletti menilai Milan bermain dengan permainan sepakbola yang sangat baik. Jadi ia sangat sulit untuk menebak siapa yang bakal memenangkan laga derby Milan tersebut. Pelatih asal Italia itu pun berharap Inter tidak kalah dari Milan, karena bila sampai menelan kekalahan, maka Spalletti yakin hal tersebut akan memberikan dampak buruk untuk rasa percaya diri dari para pemain Inter.

“Milan adalah tim yang kuat, mereka memainkan sepakbola yang baik. Tujuan kami adalah berada di empat besar, atau lebih baik lagi di urutan ketiga atau kedua. Namun dari semua itu yang terpenting adalah bagaimana cara agar kami bisa membawa Inter ke Liga Champions,” terang Spalletti, dikutip dari Football Italia, Minggu (17/3/2019).

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini