nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Carragher Yakin Dua Wakil Inggris Bakal Tampil di Final Liga Champions Musim Ini

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 17 Maret 2019 07:19 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 17 261 2031043 carragher-yakin-dua-wakil-inggris-bakal-tampil-di-final-liga-champions-musim-ini-vuohjwqpcz.jpg Suasana laga ketika Liverpool dan Man United bertemu. (Foto: Twitter Premier League)

KOMPETISI Liga Champions 2018-2019 kini sudah memasuki babak perempatfinal. Dari hasil undian yang sudah dilakukan, legenda Liverpool, Jamie Carragher, yakin di final nanti akan ada dua klub wakil Inggris yang bakal bersaing memperebutkan trofi si Kuping Besar.

Perkataan Carragher memang bisa saja terjadi, karena dari hasil undian yang dilakukan UEFA (Federasi Sepakbola Eropa) pada Jumat 15 Maret 2019 kemarin , memungkinkan untuk dua wakil Inggris berada di final.

Baca Juga: Valverde Tak Sabar Bertemu Man United di Perempatfinal Liga Champions

Seperti Manchester City yang bersua Tottenham Hotspur berada dalam satu jalur dengan Ajax Amsterdam kontra Juventus. Jadi andai kata Man City menang, maka tim asuhan Josep Guardiola itu perlu meraih hasil positif juga di pertandingan yang antara Juventus atau Ajax.

Sementara di sisi yang lain, Manchester United bakal bertemu dengan Barcelona dan Liverpool bersua dengan FC Porto. Dari sisi tersebut, terdapat dua wakil Inggris yang bisa saja mencapai semifinal dan membuat peluang klub asal Inggris mencapai final semakin besar.

Kembali ke Carragher. Mantan pemain Liverpool itu yakin dari hasil undian perempatfinal Liga CHampions tersebut, peluang wakil Inggris untuk berada di final sangat besar. Ia menilai Man City bakal menjadi salah satu finalis dan sisi satunya bakal terisi oleh Liverpool.

“Saya percaya (klub-klub) Inggris bisa mengatasi Cristiano Ronaldo (Juventus) dan Lionel Messi (Barcelona) di Liga Champions musim ini. Saya yakin dua klub bakal berhasil berada di Madrid (tempat final Liga Champions). Saya juga percaya Liga Inggris akan terus menyumbangkan dua wakilnya untuk semifinal hingga lima musim ke depa,” kata Carragher, dikutip dari Sportbilble, Minggu (17/3/2019).

“Apabila Liverpool bisa melewati Porto, Barcelona perlu mengatasi dua wakil Inggris untuk bisa mencapai final. Itu jelas merupakan suatu hal yang amat sulit untuk juara Liga Spanyol musim lalu tersebut. Man City pun jelas terlalu kuat untuk Tottenham, Ajax, dan juga mungkin Juventus,” tukasnya.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini