nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Klopp Pastikan Liverpool Tak Belanja Besar saat Musim Panas 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 16 Maret 2019 15:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 16 45 2030861 klopp-pastikan-liverpool-tak-belanja-besar-saat-musim-panas-2019-VGXM3viGc9.jpg Jurgen Klopp. (Foto: Twitter Liverpool)

LIVERPOOL – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, buka suara soal rencana timnya pada musim depan. Ia memastikan Liverpool tidak akan lagi melakukan belanja besar seperti musim-musim sebelumnya saat bursa transfer musim panas 2019 resmi dibuka.

Tentu saja, Klopp memiliki alasan khusus atas tindakannya tersebut. Pelatih asal Jerman itu mengambil langkah tersebut karena menurutnya skuad Liverpool kini sudah sangat kuat. Hal tersebut telah dibuktikan dari torehan manis yang terus dituai Liverpool di berbagai kompetisi musim ini.

Liverpool

Di ajang Liga Inggris, Liverpool memiliki kans besar untuk merebut gelar juara. Kini, Mohamed Salah dan kawan-kawan tengah bertengger di posisi kedua pada klasemen sementara Liga Inggris 2018-2019. Mereka hanya terpaut satu poin dengan Manchester City yang berada di puncak klasemen.

BACA JUGA: Klopp Hanya Ingin Dihakimi Tuhan, Bukan Raihan Trofi

Tak hanya di Liga Inggris, hasil manis juga dituai The Reds –julukan Liverpool– di Liga Champions. Mereka berhasil melenggang ke babak perempatfinal usai menaklukkan Bayern Munich dengan agregat skor 3-1.

Liverpool

Melihat kondisi ini, Klopp pun merasa tak perlu melakukan belanja besar pada musim depan. Ketimbang mendatangkan pemain-pemain baru, ia lebih fokus mempertahankan dan mengolah pemain yang ada saat ini agar Liverpool bisa menjadi semakin kuat.

“Saya tidak mau bicara apa yang akan kami lakukan, tapi saya tidak berpikir saat ini kami harus menghabiskan banyak uang atau apa untuk tim ini. Cara terbaik adalah membawa kebersamaan pemain, berusaha membangun mereka bersama dan bertahan untuk waktu yang lama,” ujar Klopp, sebagaimana dikutip dari Goal, Sabtu (16/3/2019).

“Hal-hal itu mungkin menjadi masalah utama Liverpool dalam satu dekade terakhir. Ketika mereka memiliki tim bagus setelah satu musim, mereka pergi. Itu tidak akan terjadi lagi tahun ini,” tukasnya.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini