nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Babel: Van Dijk Bisa Lebih Hebat Lagi!

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 16 Maret 2019 07:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 16 45 2030762 babel-van-dijk-bisa-lebih-hebat-lagi-eZN2oxbugD.jpg Virgil van Dijk (Foto: Twitter Liverpool)

LONDON – Penyerang Fulham, Ryan Babel, mengomentari performa impresif yang ditunjukkan Virgil van Dijk bersama Liverpool sejauh ini. Babel menilai bahwa Van Dijk masih bisa menunjukkan performa lebih hebat lagi dibandingkan saat ini.

Sebagaimana diketahui, Van Dijk sendiri resmi bergabung dengan Liverpool pada bursa transfer musim dingin 2019. Manajemen Liverpool merekrut Van Dijk dari Southampton dengan nilai transfer mencapai 78 juta euro atau sekira Rp1,24 triliun.

Virgil van Dijk

Van Dijk pun hingga kini masih berstatus sebagai pemain bertahan termahal dalam sejarah sepakbola. Liverpool pun nampaknya tidak rugi menebus Van Dijk dengan nominal tersebut, mengingat sang pemain memang tampil luar biasa di pertahanan mereka.

Baca Juga: Miliki Orang Dalam, Klopp Yakin Liverpool Singkirkan Porto di Liga Champions 2018-2019

Tidak hanya hebat dalam bertahan, Van Dijk juga termasuk jago dalam urusan mencetak gol. Terhitung, Van Dijk sudah menyumbangkan empat gol sepanjang musim ini untuk Liverpool. Fakta itu pun membuat Van Dijk sebagai pemain bertahan terbaik di Liga Inggris saat ini.

Virgil van Dijk

Babel pun menilai bahwa apa yang ditunjukkan Van Dijk bersama Liverpool memang luar biasa. Akan tetapi menurut pandangan mantan pemain Liverpool tersebut, performa Van Dijk sejatinya masih bisa lebih hebat lagi.

“Perkembangan Virgil terlihat jelas dalam beberapa tahun terakhir ini. Saya pikir masih ada 30% kualitas yang bisa ditingkatkan. Saya merasa dia ada di level 70%. Dia masih bisa meningkatkannya lagi. Dia bisa lebih cepat jika memang mau,” ucap Babel, seperti dikutip dari Metro, Sabtu (16/3/2019).

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini