nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mourinho: Ronaldo dan Messi Beruntung Berada di Era yang Sama

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 15 Maret 2019 21:39 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 15 51 2030681 mourinho-ronaldo-dan-messi-beruntung-berada-di-era-yang-sama-rb5KVVrEPV.jpg Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi (Foto: AFP)

LONDON – Sejak satu dekade lalu jagat sepakbola selalu dihiasi dengan rivalitas antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Maklum saja, pasalnya apabila dibandingkan dengan pesepakbola lain dalam kurun waktu tersebut, Ronaldo dan Messi adalah yang paling menonjol. Rivalitas yang terjadi antara Messi dan Ronaldo tersebut pun mendapat tanggapan dari mantan pelatih Real Madrid, Jose Mourinho.

Mourinho menilai bahwa Ronaldo dan Messi beruntung bisa hidup di era dan generasi yang sama. Pasalnya, hal itu membuat Messi dan Ronaldo saling berpacu satu sama lain untuk bisa meraih trofi dan menjadi yang terbaik. Mourinho memandangan rivalitas yang terjadi di antara Ronaldo dan Messi sebagai sesuatu yang positif.

(Baca juga: Disebut Guardiola Lebih Hebat dari Cristiano Ronaldo, Silva Merendah)

Cristiano Ronaldo

Kendati begitu, Mourinho juga berpendapat kalau kehadiran dua pesepakbola hebat tersebut di masa yang sama sebagai sebuah ketidakberuntungan. Pasalnya, karena hidup di era yang sama, maka Ronaldo dan Messi harus saling berbagi trofi satu sama lain. Seperti halnya dalam perebutan trofi Ballon d’Or, yang mana masing-masing dari mereka memenangkannya lima kali.

Lionel Messi

“Saya pikir mereka beruntung dan mereka tidak beruntung berada di generasi yang sama. Mereka beruntung karena mereka dapat bersaing satu sama lain. Mereka beruntung karena mereka saling memandang, dengan cara yang positif, mereka mendapatkan motivasi ekstra dari hal-hal yang mereka lakukan tersebut,” jelas Mourinho, melansir dari Give Me Sport, Jumat (15/3/2019).

“Saya pikir mereka harus bahagia dan merasa beruntung berada di generasi yang sama. Akan tetapi, mereka juga tidak beruntung karena jika hanya ada satu dari mereka, mereka sepertinya akan meraih 10 Ballon d’Or, 10 sepatu emas," lanjut Mourinho.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini