nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Beckenbauer Ingin Jadikan Klopp sebagai Pelatih Bayern

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 15 Maret 2019 04:17 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 15 51 2030200 beckenbauer-ingin-jadikan-klopp-sebagai-pelatih-bayern-etCW07QlKc.jpg Jurgen Klopp (Foto: Zimbio)

MUNICH – Legenda hidup Bayern Munich, Franz Beckenbauer, memberikan saran kepada klubnya untuk menunjuk Jurgen Klopp sebagai pelatih. Beckenbauer yakin, Klopp bakal menjadi pelatih yang tepat bagi Die Roten –julukan Bayern.

Sebagaimana diketahui masa depan pelatih Bayern, Niko Kovak, memang tengah kencang dispekulasikan kelanjutannya. Terlebih setelah kegagalan Bayern melangkah ke babak perempatfinal Liga Champions 2018-2019 usai disingkirkan Liverpool.

Bayern

Ya, Bayern harus menerima kenyataan takluk di hadapan pendukung sendiri oleh Liverpool dengan skor akhir 1-3. Ketiga gol Liverpool berhasil disarangkan oleh Sadio Mane (dua gol) dan Virgil van Dijk. Sementara gol balasan Bayern hadir dari gol bunuh diri Joel Matip.

Baca Juga: Tersingkir dari Liga Champions, Niko Kovac: Kami akan Fokus Kejar Gelar Liga

Gagalnya Kovak mengantarkan Bayern melaju ke babak perempatfinal Liga Champions 2018-2019 membuat posisinya sebagai pelatih goyah. Terlebih, Beckenbauer selaku Presiden Bayern ingin klubnya menjadikan Klopp sebagai pelatih.

Jurgen Klopp

“Keinginan saya adalah untuk bisa melihat seorang Jurgen Klopp melatih di Bayern Munich. Itu akan menjadi sebuah sorotan. Klopp adalah orang yang mengajari orang Jerman cara bermain sepak bola dengan cepat,” ucap Beckenbauer, seperti dikutip dari Sky Sports, Jumat (15/3/2019).

Akan tetapi, keinginan Beckenbauer untuk bisa merealisasikan rencana tersebut disinyalir takkan berjalan mulus. Terlebih, Klopp sendiri masih terikat kontrak bersama Liverpool hingga musim panas 2022.

(mrh)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini