nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bantai Dynamo Kiev, Chelsea Melaju ke Perempatfinal Liga Eropa 2018-2019

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 15 Maret 2019 02:56 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 15 47 2030199 bantai-dynamo-kiev-chelsea-melaju-ke-perempatfinal-liga-eropa-2018-2019-yF3wsbQ2t1.jpg Chelsea vs Dynamo Kiev (Foto: Twitter Chelsea)

KIEV – Chelsea berhasil menorehkan hasil yang sangat baik ketika menjalani pertandingan leg kedua babak 16 Besar Liga Eropa musim 2018-2019. Melawan Dynamo Kiev, The Blues –julukan Chelsea– berhasil menyudahi laga dengan kemenangan 5-0 atas lawannya.

Dalam pertandingan yang berlangsung di NSK Olimpijs'kyj, pada Jumat (15/3/2019) dini hari WIB, Chelsea memang tampil mendominasi sejak menit awal. Bahkan Chelsea tak butuh waktu lama untuk unggul lebih dahulu atas Dynamo Kiev, setelah Olivier Giroud mencetak gol di menit kelima.

Tersentak dengan gol cepat Chelsea, membuat Kiev langsung meningkatkan tempo permainan mereka. Alhasil beberapa kesempatan pun didapat kubu tuan rumah. Tapi, rapatnya barisan belakang Chelsea masih mampu mengagalkan segala upaya Dynamo Kiev untuk menyamakan kedudukan.

CHelsea vs Dynamo Kiev

Chelsea berhasil memperbesar keunggulan mereka jadi 2-0 melalui gol kedua dari Giroud pada laga ini. Memaksimalkan umpan terukur dari Marco Alonso, Giroud menyambutnya dengan sundulan yang gagal digapai kiper Dynamo Kiev, Denis Boyko.

Di pengujung babak pertama, Chelsea kembali berhasil membobol gawang Dynamo Kiev. Kali ini giliran Alonso yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor, setelah sepakannya meluncur deras ke dalam gawang Dynamo Kiev. Chelsea pun unggul 3-0 atas Dynamo Kiev ketika turun minum.

Pada babak kedua, Chelsea sama sekali tidak menggendurkan serangan mereka ke pertahanan Dynamo Kiev. Chelsea akhirnya berhasil mencetak gol keempatnya dengan catatan hattrick Giroud pada pertandingan ini.

CHelsea vs Dynamo Kiev

Memasuki 12 menit jelang pertandingan usai, Chelsea mampu menambah keunggulan mereka atas Dynamo Kiev jadi 5-0 melalui gol dari Callum Hodson-Odoi. Ya, Hudson-Odoi berhasil membobol gawang Dynamo Kiev setelah tembakannya tanpa ampun melesak ke dalam gawang Boyko.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada gol tambahan yang dicetak oleh kedua tim. Kubu tuan rumah, Dynamo Kiev, pun harus rela takluk 0-5 dari tamunya, Chelsea, pada laga ini.

Kemenangan ini juga membawa Chelsea berhasil lolos ke babak perempatfinal Liga Eropa 2018-2019. Tim besutan Maurizio Sarri tersebut unggul secara agregat 8-0 atas Dynamo Kiev.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini