nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pelatih Arsenal Ungkap Betapa Sulitnya Tampil di Liga Eropa

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 14 Maret 2019 06:40 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 14 51 2029694 pelatih-arsenal-ungkap-betapa-sulitnya-tampil-di-liga-eropa-vjHvCPfzBi.jpg Unai Emery (Foto: UEFA)

LONDON – Pelatih Arsenal, Unai Emery, menilai Liga Eropa memiliki level yang tidak kalah tinggi daripada Liga Champions. Emery bisa berkata seperti itu karena melirik pada perjalanan Arsenal di Liga Eropa 2018-2019.

Pada musim ini, Arsenal memang sedikit mengalami kesulitan ketika tampil di Liga Eropa. Hal itu tercermin dari kekalahan yang diderita Arsenal dari tim yang di atas kertas lebih lemah dari mereka seperti BATE Borisov dan Stade Rennes.

Arsenal (Foto: Laman resmi Liga Inggris)

Arsenal kalah 0-1 dari BATE saat bermain di leg I babak 32 besar. Meskipun kalah, tetapi Arsenal tetap bisa lolos ke babak selanjutnya karena pada leg II mampu menang dengan skor 3-0 di Emirates Stadium.

BACA JUGA: Hukuman Dikurangi, Lacazette Bisa Bela Arsenal saat Hadapi Rennes

Setelah itu, Arsenal berhadapan dengan Rennes pada babak 16 besar. Kejadian yang sama pun terulang karena The Gunners –julukan Arsenal– kembali menelan kekalahan pada leg I tetapi dengan skor yang lebih telak yakni 1-3.

Arsenal (Foto: Twitter/@Arsenal)

Sekarang, Arsenal akan mencoba untuk melakukan comeback pada leg II yang akan berlangsung di Emirates Stadium, Jumat 15 Maret 2019, dini hari WIB. Fokus dan juga penampilan apik wajib ditunjukkan Arsenal karena mereka membutuhkan kemenangan minimal 2-0 atas Rennes untuk lolos ke babak selanjutnya.

“Kami sangat menuntut diri kami sendiri. Ini adalah masalah positif. Kami ingin memainkan pertandingan teratas melawan tim terbaik. Di Liga Europa kami menemukan beberapa hasil seperti putaran terakhir versus (BATE) Borisov, sulit,” ujar Emery, seperti yang diwartakan Daily Mail, Kamis (14/3/2019).

“Ini akan menjadi pertandingan yang sulit tetapi permintaan kami untuk kinerja terbaik sangat tinggi. Saya ingin memainkan pertandingan yang sulit, melawan pemain tangguh,” pungkasnya.

(ADP)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini