nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Liverpool Lolos ke Perempatfinal Klopp Justru Frustrasi, Ada Apa?

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 14 Maret 2019 18:09 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 14 261 2029983 liverpool-lolos-ke-perempatfinal-klopp-justru-frustrasi-ada-apa-69vzlewFy7.jpg Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp (Foto: TEAMTalk)

LIVERPOOL – Liverpool lolos ke babak perempatfinal Liga Champions 2018-2019. The Reds –julukan Liverpool– melaju ke babak delapan besar usai mengandaskan wakil Jerman, Bayern Munich. Bermain imbang tanpa gol di leg pertama, pasukan Jurgen Klopp membuat kejutan dengan mengalahkan Bayern 3-1 di leg kedua yang berlangsung di Allianz Arena, Kamis (14/3/2019).

Kendati demikian, lolosnya Liverpool ke babak selanjutnya justru membuat Jurgen Klopp frustrasi. Meski mengaku senang dengan hasil yang diraih timnya, pelatih asal Jerman itu juga mengatakan kemenangan atas Bayern di Liga Champions menimbulkan masalah bagi timnya.

Hal pertama yang membuat Klopp kurang senang ketika dirinya terpaksa menarik Jordan Henderson di awal babak pertama. Henderson mendapat masalah pada engkel kiri usai berduel dengan James Rodriguez pada menit ketujuh.

Meski terlihat tidak terlalu parah, cedera itu membuat sang pemain terancam absen saat Liverpool berkunjung ke markas Fulham akhir pekan nanti.

Baca juga: Potensi Liverpool Bertemu Wakil Inggris di Perempatfinal Liga Champions 2018-2019

“Mengganti Henderson di awal pertandingan bukan langkah yang tepat. Pergelangan kaki Jordan Henderson terkilir, mudah-mudahan itu tidak serius,” ujar Klopp, melansir dari laman resmi UEFA, Kamis (14/3/2019).

Selain itu, Klopp juga menyayangkan tindakan konyol Andrew Robertson yang menyebabkan ia diganjar kartu kuning saat melanggar pemain Bayern, Leon Goretzka, di menit-menit akhir pertandingan. Atas kejadian itu, Robertson pun harus absen membela Liverpool di leg pertama perempatfinal nanti.

“Apa yang dilakukan Robertson sungguh konyol, seharusnya dia tidak perlu melakukan pelanggaran itu,” tutup mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini