nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tumbangkan Bayern, Klopp Sebut Liverpool Kembali ke Habitatnya

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 14 Maret 2019 06:51 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 14 261 2029721 tumbangkan-bayern-klopp-sebut-liverpool-kembali-ke-habitatnya-G7KiLNsCsW.jpg Jurgen Klopp (Foto: Reuters)

MUNICH – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menyebut The Reds –julukan Liverpool– kini telah kembali ke habitatnya di papan atas sepakbola internasional. Komentar itu diutarakan Klopp Setelah Liverpool lolos ke babak perempatfinal Liga Champions 2018-2019.

Liverpool lolos karena mampu menjungkalkan Bayern Munich 3-1 dalam leg II babak 16 besar di Allianz Arena dengan skor telak 3-1. Kemenangan besar itu membuat Liverpool secara agregat unggul 3-1 atas Bayern sehingga berhak melenggang ke putaran selanjutnya.

Liverpool (Foto: Twitter/@LFC)

Klopp menilai kemenangan itu telah memberikan dampak besar bagi Liverpool dan juga para pemain secara khususnya. Klopp tahu betapa spesialnya kemenangan atas Bayern saat melhat para penggawa Liverpool di ruang ganti pemain.

BACA JUGA: Liverpool Bantai Bayern, Klopp Mau Lihat Gol Pertama Mane 1000 Kali!

“Saya melihat (kegembiraan) pada semua pemain Liverpool di ruang ganti. Semua orang yang melihatnya bersama kami tahu bahwa ini adalah malam yang besar. Kami menetapkan standar bagi Liverpool, untuk klub yang luar biasa ini, bahwa kami benar-benar kembali ke papan atas sepakbola internasional. Kami berpikir di situlah klub pantas berada dan saya sangat senang dengan hasilnya,” ujar Klopp, seperti yang diwartakan Standard, Kamis (14/3/2019).

Liverpool (Foto: Twitter/@LFC)

Kelolosan Liverpool membuat semua wakil Liga Inggris melenggang ke putaran selanjutnya. Sebelumnya, Manchester City, Tottenham Hotspur dan Manchester United telah lebih dulu memastikan tempat di babak perempatfinal. Kelolosan empat wakil Liga Inggris itu sekaligus menegaskan kebangkitan sepakbola negeri Ratu Elizabeth itu di Benua Eropa.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini