nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Liverpool Bantai Bayern, Klopp Mau Lihat Gol Pertama Mane 1000 Kali!

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 14 Maret 2019 06:19 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 14 261 2029720 liverpool-bantai-bayern-klopp-mau-lihat-gol-pertama-mane-1000-kali-8xqGNTAC6y.jpg Sadio Mane (Foto: Reuters)

MUNICH – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, amat senang dengan performa tim asuhannya saat menang 3-1 atas Bayern Munich di Allianz Arena. Berkat kemenangan besar itu maka Liverpool lolos ke babak perempatfinal Liga Champions 2018-2019.

Klopp menekankan kemenangan besar itu tak mudah diraih Liverpool. Sebab, sulit untuk bermain di Allianz Arena dan berhadapan dengan Bayern yang merupakan raksasa Liga Jerman.

Bayern vs Liverpool (Foto: UEFA)

Meskipun begitu, Liverpool tetap berhasil melewati hadangan besar tersebut. Liverpool bahkan mencetak gol-gol indah pada pertandingan itu melalui aksi Sadio Mane (26’dan 84’) dan Virgil van Dijk (69’).

BACA JUGA: Dua Gol Mane Bawa Liverpool Tundukkan Bayern 3-1

Klopp secara khusus memuji gol pertama yang diciptakan Mane ke gawang Manuel Neuer. Pasalnya, pemain berpaspor Senegal itu secara ciamik bisa mengecoh Neuer yang keluar dari gawangnya sebelum mencetak gol. Klopp bahkan mengaku ingin melihat kembali proses gol Mane sebanyak 1000 kali.

Bayern vs Liverpool (Foto: UEFA)

Di luar gol pertama Mane yang ciamik, Klopp senang dengan performa Liverpool yang kukuh ketika bertahan. Kukuhnya pertahanan menjadi kunci keberhasilan Liverpool melenggang ke babak perempatfinal Liga Champions musim ini.

“Dalam pertandingan seperti ini Anda tidak pernah bisa beristirahat. (Kemenangan) ini benar-benar layak. Sangat sulit untuk bermain di sini, Bayern Munich. Gol pertama (Mane), saya ingin menontonnya kembali sebanyak 1.000 kali! Bertahan sangat bagus. Kami tidak mempertahankan cara (bermain) yang biasanya kami lakukan dalam pertandingan tandang Liga Champions, tetapi hari ini kami melakukannya,” ujar Klopp, seperti yang dilansir BTSport, Kamis (14/3/2019).

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini