nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diwarnai Gol Bunuh Diri, Skor 1-1 Tutup Babak Pertama Bayern vs Liverpool

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 14 Maret 2019 03:51 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 14 261 2029703 diwarnai-gol-bunuh-diri-skor-1-1-tutup-babak-pertama-bayern-vs-liverpool-sZ62psUaTD.jpg Bayern vs Liverpool (Foto: UEFA)

MUNICH – Liverpool melawat ke Allianz Arena untuk menghadapi Bayern Munich pada leg II babak 16 besar Liga Champions 2018-2019. Pertandingan berjalan dengan sengit karena kedua tim sama-sama bermain terbuka. Permainan terbuka dari kedua tim membuat babak pertama berakhir sama kuat 1-1.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Liverpool yang bertindak sebagai tim tamu belum bisa menerapkan permainannya yang biasa karena penguasaan bola yang dimiliki Bayern. Pada menit-menit awal pertandingan, Beyern mampu mengambil inisiatif serangan lebih dulu. Meskipun begitu, pertahanan Liverpool masih cukup kukuh untuk menahan gempuran Bayern di 10 menit awal pertandingan.

Pada menit ke-11, Robert Lewandowski dijatuhkan oleh Joel Matip di kotak penalti Liverpool saat hendak mengambil bola hasil umpan lambung dari tengah lapangan. Lewandowski yang merasa dijatuhkan secara illegal pun meminta penalti kepada wasit. Namun, permintaan itu ditolak karena Lewandowski dianggap terlalu mudah terjatuh oleh wasit.

Bayern vs Liverpool (Foto: UEFA)

Setelah peluang itu, Bayern semakin mendominasi jalannya permainan. Akan tetapi, Liverpool justru mampu memanfaatkan keadaan itu untuk mencuri gol. Gol itu bermula dari umpan lambung Virgil van Dijk ke Sadio Mane yang melakukan tusukan ke kotak penalti Bayern.

Mane pun mampu menguasai bola dengan amat baik sebelum mengecoh Manuel Neuer yang maju keluar dari gawangnya. Mane pun membawa Liverpool unggul 1-0 atas Bayern pada menit ke-26.

Bayern vs Liverpool (Foto: UEFA)

Kendati demikian, keunggulan itu tak bertahan lama karena di menit ke-39 kedudukan kembali berimbang. Bayern mampu menyamakan kedudukan melalui gol bunuh diri dari Matip. Matip awalnya hendak memotong umpan silang Serge Gnabry yang mengarah ke Lewandowski tetapi bola justru masuk ke gawang Alisson Becker. Kedudukan imbang 1-1 pun mengakhiri babak pertama.

Berikut susunan pemain Bayern vs Liverpool di Liga Inggris.

BAYERN (4-2-3-1): Manuel Neuer; Rafinha, Niklas Sule, Mats Hummels, David Alaba; Javi Martinez, Thiago Alcantara; Serge Gnabry, James Rodriguez, Franck Ribery; Robert Lewandowski.

LIVERPOOL (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum, James Milner; Mohamed Salah, Sadio Mane, Roberto Firmino.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini