nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Dipilih Madrid, Mourinho Bisa Balas Dendam lewat PSG

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 13 Maret 2019 06:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 13 51 2029162 tak-dipilih-madrid-mourinho-bisa-balas-dendam-lewat-psg-RGtwlbU5ZI.jpg Jose Mourinho (Foto: Reuters)

LONDON – Real Madrid telah memilih Zinedine Zidane sebagai nahkoda baru menggantikan Santiago Solari. Dipilihnya Zidane sekaligus membantah isu kembalinya Jose Mourinho ke Santiago Bernabeu yang sempat berhembus kencang beberapa waktu terakhir.

Tidak terpilihnya Mourinho sebagai juru taktik baru Madrid mungkin tak akan mempengaruhinya. Akan tetapi, pelatih berpaspor Portugal itu punya kesempatan untuk membalas Madrid yang tak jadi memilihnya kembali melalui tim lain.

Florentino Perez dan Jose Mourinho (Foto: Reuters)

Eks Juru taktik Manchester United itu belum lama ini menyatakan tertarik untuk melatih tim dari negara yang belum pernah ditinggalinya. Selama ini, Mourinho sudah melatih di Portugal, Spanyol, Italia dan Inggris. Mourinho belum pernah melatih tim dari Liga Prancis dan itu memperkuat isu dipilihnya dia menjadi juru taktik baru Paris Saint-Germain (PSG) menggantikan Thomas Tuchel.

BACA JUGA: Mourinho: Saya memang Tak Pernah Berpikir untuk Kembali Latih Madrid

Kursi Pelatih PSG yang kini diduduki Tuchel memang tengah memanas karena kegagalan dia membawa raksasa Liga Prancis itu untuk melenggang ke babak selanjutnya Liga Champions musim ini. PSG harus rela gugur di tangan Man United, setelah kalah 1-3 di kandangnya sendiri, Stadion Parc des Princes pada tengah pekan lalu.

Jose Mourinho (Foto: Reuters)

“Saya sudah bekerja di empat negara yang berbeda dan saya suka mengetahui dan mempelajari budaya baru. Bekerja di kejuaraan baru akan sangat fantastis,” ujar Mourinho, seperti yang diwartakan Daily Mail, Rabu (13/3/2019).

Apabila Mourinho memang datang ke PSG maka itu akan menjadi kesempatan emas baginya untuk balas dendam ke Madrid. Sebab, kedua tim itu kemungkinan besar akan bertemu di Liga Champions musim depan. Meskipun begitu, hingga kini belum ada konfirmasi langsung dari Mourinho atau PSG tentang kemungkinan keduanya bekerja sama pada musim depan.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini