nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hukuman Dikurangi, Lacazette Bisa Bela Arsenal saat Hadapi Rennes

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 13 Maret 2019 02:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 13 51 2029158 hukuman-dikurangi-lacazette-bisa-bela-arsenal-saat-hadapi-rennes-XDbgcHAnTd.jpg Alexandre Lacazette (Foto: Twitter/@Arsenal)

LONDON – Arsenal mendapatkan tambahan kekuatan jelang leg II babak 16 besar Liga Eropa 2018-2019 kontra Stade Rennes. Pada pertandingan yang akan berlangsung di Emirates Stadium itu, Arsenal akan kembali diperkuat oleh penyerang mereka, Alexandre Lacazette.

Seperti yang diwartakan BRfootball, Rabu (13/3/2019), UEFA sebelumnya menghukum Lacazette dengan larangan tampil di tiga pertandingan Arsenal akibat kartu merah yang didapatkannya pada leg I babak 32 besar kontra BATE Borisov. Lacazette mendapatkan kartu merah itu lantaran menyikut salah satu pemain BATE pada menit ke-85.

Alexandre Lacazette (Foto: Twitter/@Arsenal)

Selain kartu merah, Arsenal pun harus menderita kekalahan 0-1 dar BATE pada leg I. Namun, Arsenal bisa lolos ke babak selanjutnya karena menang telak tiga gol tanpa balas di Emirates Stadium. Sekarang, hukuman itu telah dikurangi satu pertandingan sehingga pemain berpaspor Prancis tersebut bisa tampil saat Arsenal melawan Rennes.

BACA JUGA: Hadapi Rennes di Liga Eropa, Tiga Penggawa Arsenal Latihan Selebrasi

Arsenal butuh kemenangan minimal dengan skor 2-0 saat menjamu Rennes pada Jumat 15 Maret 2019, dini hari WIB. Sebab, pada leg I Arsenal takluk dengan skor telak 1-3 dari Rennes. Selain kekalahan, bek tengah Arsenal, Sokratis Papastathopoulos, juga mendapatkan kartu merah di pertandingan itu sehingga harus absen pada leg II.

Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang (Foto: Laman resmi Liga Inggris)Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang (Foto:Reuters)

Kendati Sokratis tak akan tampil pada leg II, tetapi pertahanan Arsenal dinilai tetap kukuh saat melawan Rennes. Dibandingkan fokus ke pertahanan, Arsenal disinyalir akan lebih mengutamakan penyerangan karena The Gunners –julukan Arsenal– membutuhkan gol.

Demi mencetak banyak gol di leg II, maka duet Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang disinyalir akan diturunkan dari menit awal. Kombinasi kedua penyerang Arsenal itu diharapkan mampu membawa tim asuhan Unai Emery tersebut melenggang ke babak selanjutnya.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini