nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Eks Presiden Ungkap Alasan Madrid Batal Pilih Mourinho sebagai Pelatih

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 12 Maret 2019 11:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 12 46 2028805 eks-presiden-ungkap-alasan-madrid-batal-pilih-mourinho-sebagai-pelatih-PyUIscKqHG.jpg Jose Mourinho (Foto: REUTERS)

MADRID – Mantan Presiden Real Madrid, Ramon Calderon, membeberkan alasan di balik batalnya Jose Mourinho kembali melatih skuad Los Merengues –julukan Madrid. Calderon meyakini hal itu dilandasi dengan adanya sejumlah penolakan yang dilakukan para pemain inti Madrid.

Sebagaimana diketahui, nama Mourinho memang sempat santer disebut-sebut bakal kembali menukangi Madrid untuk menggantikan peran Santiago Solari. Terlebih, Mourinho sendiri memang tengah menganggur seusai dipecat oleh Manchester United.

Bahkan beberapa waktu lalu sempat muncul kabar agen Mourinho, Jorge Mendes, berada di Ibukota Spanyol untuk menyelesaikan negosiasi dengan Madrid. Akan tetapi hanya selang beberapa jam, Madrid justru mengumumkan bahwa mereka telah menunjuk Zinedine Zidane untuk kembali melatih.

Jose Mourinho

Calderon pun lantas mengungkapkan apa yang menjadi penyebab kegagalan Mourinho kembali melatih Madrid. Calderon meyakini bahwa para pemain Madrid menolak Mourinho untuk jadi pelatih mereka, hingga akhirnya manajemen pun memutuskan untuk menunjuk kembali Zidane.

Baca Juga: Ini Fakta di Balik Ruang VAR Kosong saat Laga Valladolid vs Madrid

“Saya pikir ini pilihan bagus. Yang lainnya Mourinho. Saya pikir di hari-hari terakhir, pemimpin ruang ganti mendorong untuk menolak kemungkinan itu. Ia meninggalkan banyak masalah di sini,” jelas Calderon, seperti dikutip dari Sky Sports, Selasa (12/3/2019).

Zinedine Zidane

“Ia sangat kontroversial pada saat masih berada di sini (sebagai pelatih Madrid), terdapat begitu banyak masalah, para pendukun terpecah. Ia pelatih bagus, tidak diragukan lagi dan ia memiliki banyak trofi. Tapi, ini sebuah masalah,” sambung pria berusia 67 tahun tersebut.

“Banyak pemain, mungkin pemimpin di ruang ganti tidak menyukai dia. Saya pikir itu penting dalam keputusan memanggil Zidane lagi dan berusaha meyakinkannya. Mereka berhasil melakukan itu dan saya pikir ini keberuntungan buat Madrid. Ini pilihan bagus,” tuntasnya.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini