nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tangani Madrid Tanpa Ada Ronaldo, Ini Perasaan Zidane

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 12 Maret 2019 06:41 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 12 46 2028739 tangani-madrid-tanpa-ada-ronaldo-ini-perasaan-zidane-yi5YXJlAKu.jpg Zidane dan Ronaldo saat antar Madrid juara Liga Champions. (Foto: Reuters)

MADRID – Real Madrid telah memutuskan untuk kembali menunjuk Zinedine Zidane sebagai pelatih klub tersebut hingga 2022 mendatang. Kehadiran Zidane jelas diharapkan mampu membuat Madrid kembali ke performa terbaik mereka, seperti yang dilakukan Zizou –julukan Zidane– saat masih menangani klub tersebut beberapa musim yang lalu.

Akan tetapi selama dua setengah musim menangani Madrid, Zidane memiliki pemain terbaik di dunia, yakni Cristiano Ronaldo. Tak dapat dipungkiri hadirnya Ronaldo jelas telah banyak membantu Madrid, dan tentunya Zidane dalam hal meraih gelar juara. Tercatat setidaknya Zidane dapat meraih sembilan trofi saat menangani Los Blancos –julukan Madrid– berkat bantuan Ronaldo dan rekan setim Madrid lainnya kala itu.

Baca Juga: Meski Gagal Tangani Madrid, Perez Tetap Apresiasi Solari

Kini dengan tak adanya Ronaldo, Zidane sendiri mengakui Madrid sangat kehilangan sosok pemain penting. Ia sadar betapa besarnya pengaruh pemain asal Portugal itu Madrid, dan mungkin sulit untuk digantikan.

Kendati demikian, Zidane tak ingin mempersoalkan hal itu. Ia hanya ingin fokus mengakhiri gelaran musim 2018-2019 dengan hasil yang baik. Zidane pun mengatakan akan mencari cara lain untuk bisa mengatasi permasalahan hilangnya sosok Ronaldo, namun tak dalam waktu dekat. Ia mengatakan hal tersebut akan terjadi di awal musim 2019-2020.

“Semua ini bukan mengenai hal itu (ketika ditanyakan sosok Ronaldo), saat ini semuanya tentang 11 pertandingan yang tersisa di musim ini. Kami semua tahu sejarah apa yang telah diperbuat Ronaldo di klub ini. Takkan ada yang mampu mengubah hal itu. Namun kami memiliki 11 pertandingan yang perlu untuk dimainkan,” ucap Zidane, seperti diwartakan Sportskeeda, Selasa (12/3/2019).

“Banyak hal akan berubah (termasuk permasalahan kehilangan sosok Ronaldo). Hal itu memang harus dilakukan. Akan tetapi itu bukan prioritas saya untuk saat ini,” tutupnya.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini