nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Guardiola Ragu Tren Positif Man City Terus Bertahan hingga Akhir Musim

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 11 Maret 2019 17:12 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 11 45 2028486 guardiola-ragu-tren-positif-man-city-terus-bertahan-hingga-akhir-musim-2heuPEhKNe.jpg Josep Guardiola. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, yakin jalan timnya untuk merebut gelar juara tidak akan benar-benar mulus. Tren positif yang tengah menggandrungi Man City saat ini pun dipercaya Guardiola bakal terhenti dalam waktu dekat. Meski begitu, pelatih berkepala plontos itu mengaku telah mempersiapkan rencana dan diri dengan baik agar bisa segera bangkit.

Man City kini memang tengah berada dalam tren yang begitu positif. Sergio Aguero dan kawan-kawan sukses menyegel kemenangan dalam sembilan laga beruntun. Dari sembilan kemenangan tersebut, salah satunya bahkan berhasil membuat Man City keluar sebagai kampiun di ajang Piala Liga Inggris 2018-2019. Berkat hasil manis tersebut, Man City pun kini tengah bertengger di puncak klasemen.

Laga Manchester City vs Watford

Sayangnya, Guardiola yakin kondisi ini tidak akan bertahan lama untuk Man City. Sebab, dirinya memprediksi Man City bakal kembali gagal merebut kemenangan dalam waktu dekat. Hal ini terjadi karena padatnya jadwal pertandingan yang bakal dilakoni dalam beberapa pekan ke depan.

BACA JUGA: Superkomputer Prediksi Manchester City Juara Liga Inggris 2018-2019

Selain tampil di Liga Inggris, mereka juga akan mentas di dua pertandingan lainnya, yakni Liga Champions dan Piala FA. Di Liga Champions, Man City bakal berjumpa Schalke di leg II babak 16 besar pada Rabu 13 Maret 2019 dini hari WIB. Empat hari kemudian, mereka akan melakoni laga kontra Swansea City di ajang Piala FA.

Dengan kondisi ini, Guardiola yakin anak asuhnya tidak akan berada dalam kondisi yang benar-benar prima saat kembali berlaga di Liga Inggris. Meski yakin kemenangan akan sulit didapat Man City di laga selanjutnya Liga Inggris, Guardiola memastikan tetap bakal berjuang keras agar Man City tak kehilangan poin. Dengan begitu, mereka bisa mencapai tujuan untuk menyegel gelar juara.

Manchester City

“Senang berada di puncak. Ketika orang bertanya apakah Liverpool merasakan tekanan saat berada di puncak liga, saya mengatakan saya lebih suka berada di atas daripada di belakang. Selalu lebih baik berada di sana. Tetapi, perasaan saya sama dengan beberapa pertandingan yang lalu, kami akan kehilangan poin,” ujar Guardiola, sebagaimana dikutip dari Goal, Senin (11/3/2019).

“Dengan kalender dan jadwal ini, kami akan kehilangan poin, tapi kami akan berusaha sesedikit mungkin. Jaga jarak dengan Liverpool sejauh mungkin dan tiba di pertandingan terakhir dengan kesempatan untuk memenangkan gelar,” tukasnya.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini