nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Guardiola Diyakini Akan Jadi Pelatih Juventus Selanjutnya

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 10 Maret 2019 07:38 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 10 51 2027971 guardiola-diyakini-akan-jadi-pelatih-juventus-selanjutnya-wcPpUrTWvW.jpg Josep Guardiola (Foto: AFP)

TURIN – Jurnalis Il Giornale, Luigi Guelpa, menyatakan bahwa Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, akan menggantikan posisi Massimiliano Allegri di Juventus pada musim depan. Guelpa mengaku mendapatkan informasi itu dari sumber terpercaya yang sebelumnya membocorkan soal transfer Cristiano Ronaldo dari Real Madrid ke Juventus pada awal musim ini.

Guardiola dikabarkan telah mencapai kesepakatan lisan dengan Juventus untuk empat musim ke depan. Kabar ini tentu saja seperti petir di siang bolong bagi Man City yang sedang menikmati waktu terbaiknya bersama Guardiola. Guardiola pun masih terikat kontrak dengan Man City hingga 30 Juni 2021.

Josep Guardiola (Foto: AFP)

Meskipun masih terikat kontrak yang cukup lama, tetapi Guardiola disinyalir akan amat tertarik untuk menjajal Liga Italia. Sebab, Guardiola sebelumnya sudah pernah berjaya di Spanyol, Jerman dan Inggris.

BACA JUGA: Guardiola: Man City Belum Selevel dengan Madrid, Barcelona, dan Bayern

Di ketiga negara itu, prestasi Guardiola bisa dikatakan mentereng dengan sederet trofi yang diraihnya. Jika jadi bergabung ke Juventus maka Guardiola disinyalir akan meraih kesuksesan serupa. Selain itu, patut dinantikan juga kombinasi dari Guardiola dengan Cristiano Ronaldo di Juventus setelah sebelumnya menjadi rival saat masih membela Barcelona dan Real Madrid.

Josep Guardiola (Foto: Reuters)

“Saya telah belajar bahwa Josep Guardiola sudah mencapai kesepakatan lisan dengan Juventus selama empat tahun ke depan. Orang yang sama yang mengatakan kepada saya bahwa Ronaldo akan pergi ke Juventus,” ujar Guelpa, seperti yang dilansir Mirror, Minggu (10/3/2019).

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini