nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Penyebab Isco Alarcon Jarang Diturunkan Solari di Real Madrid

Ramdani Bur, Jurnalis · Minggu 10 Maret 2019 23:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 10 46 2028061 penyebab-isco-alarcon-jarang-diturunkan-solari-di-real-madrid-iup2VeyXOe.jpg Isco saat mendapat arahan dari Solari. (Foto: PA)

MADRID – Pelatih Real Madrid, Santiago Solari, mengungkapkan alasan mengapa jarang menurunkan Isco Alarcon. Juru taktik asal Argentina itu mengaku, Isco jarang diturunkan karena tidak memiliki kondisi fisik yang ideal, dalam hal ini berat badan berlebih.

Semenjak ditunjuk sebagai pelatih Madrid pada pengujung Oktober 2018, Solari sudah memimpin skuad Los Blancos –julukan Madrid– dalam 31 pertandingan. Akan tetapi dari jumlah tersebut, jumlah caps Isco di bawah arahan Solari pun tidak sampai setengahnya.

Santiago Solari

Tercatat, Isco hanya turun dalam 15 laga. Bahkan dari 15 laga, hanya dua pertandingan di antaranya yang dilalui Isco sebagai starter.

BACA JUGA: Sergio Ramos Kumpulkan Seluruh Pemain Madrid, Ada Apa?

“Isu indispliner semuanya dapat diselesaikan lewat internal. Jika Anda (Isco) ingin bermain, pertama Anda harus menjaga kondisi fisik dan kemudian Anda harus merawatnya,” kata Solari mengutip dari Sportbible, Minggu (10/3/2019).

Akibat jarang dimainkan, Isco pun dikait-kaitkan dengan pintu keluar Los Blancos. Juventus jadi klub yang dihubung-hubungkan dengan eks pemain Malaga tersebut.

Isco Alarcon

Terlebih pada musim depan, Juventus memiliki peluang untuk ditangani Zinedine Zidane. Sekadar mengingatkan, ketika menangani Madrid dalam kurun 2016-2018, Zidane diketahui menjadikan Isco sebagai sentral permainan.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini