nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Guardiola Enggan Pikirkan Dugaan Pelanggaran FFP Man City

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 10 Maret 2019 08:10 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 10 45 2027974 guardiola-enggan-pikirkan-dugaan-pelanggaran-ffp-man-city-FFS7fJGzAR.jpg Man City (Foto: UEFA)

MANCHESTER Manchester City sedang diselidiki oleh UEFA dan FA soal dugaan pelanggaran Financial Fair Play (FFP). Apabila terbukti bersalah maka Man City tidak akan berlaga di kompetisi Eropa pada musim depan.

Kendati sedang dalam masalah serius, tetapi Pelatih Man City, Josep Guardiola, tak mau terlalu memikirkannya. Guardiola enggan memikirkan anggapan banyak orang jika Man City bisa sukses hanya karena memiliki banyak uang saja. Guardiola menilai masalah yang kini membelit Man City tak akan menghilangkan warisan klub yang telah meraih beberapa trofi bergengsi dalam beberapa musim terakhir.

Josep Guardiola (Foto: Reuters)

Pelatih berpaspor Spanyol itu menyatakan amat mengetahui perjuangan dari para pemainnya untuk meraih kesuksesan hingga saat ini. Perjuangan dari para pemain Man City dinilai Guardiola tak akan ternoda meskipun nanti terbukti bersalah melanggar FFP. Guardiola pun menegaskan jika Man City meraih trofi lagi pada musim ini maka itu adalah berkat kerja keras dari para pemain asuhannya.

BACA JUGA: Sterling Hattrick, Man City Gasak Watford 3-1

“Ketika Anda bertarung orang-orang ingin meremehkan apa yang Anda capai. Saya tidak terlalu khawatir tentang apa yang dikatakan orang jika kami memenangkan gelar hanya karena apa yang terjadi sekarang dimasalahkan UEFA (dan) mereka tidak memberi kami pujian atas apa yang telah kami lakukan. Percayalah, saya tidak peduli sama sekali,” ujar Guardiola, seperti yang dilansir Mirror, Minggu (10/3/2019).

Man City (Foto: Laman resmi Liga Inggris)

“Saya tahu persis apa yang dilakukan para pemain selama dua musim terakhir dan banyak lagi. Jika kami melakukan kesalahan, kami akan dihukum. Ini adalah apa yang ada di dalam dan luar lapangan, tetapi saya cukup yakin apa yang telah kami lakukan luar biasa,” lanjutnya.

“Saya tidak tahu apakah itu penting bagi orang-orang lain, tetapi itu penting bagi kami. Ketika kami melakukannya (memenangkan piala) itu milik kami dan tidak ada yang akan mengubahnya. Tidak (akan memengaruhi warisan klub), sama sekali tidak,” tutup eks pelatih Barcelona itu.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini