nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mental dan Konsistensi Jadi Kunci Chelsea untuk Taklukkan Wolves

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 10 Maret 2019 05:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 10 45 2027964 mental-dan-konsistensi-jadi-kunci-chelsea-untuk-taklukkan-wolves-AJKW7IaeC2.jpg Chelsea (Foto: Twitter/@ChelseaFC)

LONDON – Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, telah mengingatkan para pemain asuhannya untuk tak menganggap remeh Wolverhampton Wanderers jelang pertemuan kedua tim di Stamford Bridge, Minggu (10/3/2019). Sarri menekankan pentingnya para pemain Chelsea untuk melakukan persiapan sematang mungkin agar bisa tampil dengan mental pemenang dan konsisten di pertandingan itu.

Chelsea memang tak bisa memandang sebelah mata tim asuhan Nuno itu. Sebab, Chelsea pernah merasakan pahitnya kekalahan dari Wolves pada pertemuan pertama musim ini. Chelsea takluk dengan skor tipis 1-2 dari Wolves di Molineux Stadium.

Chelsea (Foto: Laman resmi Liga Inggris)

Skor serupa bisa saja terulang di Stamford Bridge jika Chelsea bermain dengan mental yang tak tepat. Sarri mengingatkan bahwa setiap tim bisa mendatangkan kekalahan untuk Chelsea apabila The Blues –julukan Chelsea– berhenti bermain apik.

BACA JUGA: Jorginho Anggap Sarri Tidak Gagal di Chelsea

“Kami harus tiba di pertandingan ini dengan tingkat persiapan dan mentalitas yang tepat. Jika Anda berhenti bermain, Anda bisa kalah melawan tim mana pun. Jika Anda berhenti bermain melawan Manchester City, Anda bisa kalah 6-0. Ketika saya berbicara tentang kami meningkatkan mental dan konsistensi, saya berbicara tentang masalah ini,” ujar Sarri, seperti yang dilansir BTSport, Minggu (10/3/2019).

Gonzalo Higuain (Foto: Laman resmi Liga Inggris)

Setiap pertandingan yang tersisa di Liga Inggris 2018-2019 amat berarti bagi Chelsea. Chelsea kini masih berada di posisi enam pada klasemen sementara dengan koleksi 56 poin dari 28 pertandingan. The Blues butuh kemenangan dari Wolves untuk memperbesar peluang mereka finis di posisi empat besar pada akhir musim ini.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini