nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sarri: Masalah Kepa Beri Keuntungan untuk Chelsea

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 09 Maret 2019 13:13 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 09 45 2027795 sarri-masalah-kepa-beri-keuntungan-untuk-chelsea-yradmRsleC.jpg David Luiz dan Kepa Arrizabalaga. (Foto: Reuters)

LONDON – Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, menuai hal positif dari masalah yang dialaminya dengan sang kiper, Kepa Arizabalaga, belum lama ini. Menurutnya, masalah ini memberi keuntungan tersendiri bagi Chelsea.

Hal kontroversial yang melibatkan Sarri dan Kepa terjadi belum lama ini, tepatnya di laga final Piala Liga Inggris 2018-2019. Di pertandingan yang mempertemukan Chelsea dengan Manchester City itu, Kepa membantah keputusan yang dibuat oleh Sarri untuk mengganti posisinya di lapangan dengan Willy Caballero.

Kepa Arrizabalaga

Tindakan Kepa pun sempat membuat Sarri geram, namun setelah laga digelar sang pelatih memastikan kondisi di Chelsea tetap kondusif. Tetapi, Kepa tetap diganjar hukuman berupa larangan bermain dan denda.

BACA JUGA: Chelsea Hajar Dynamo Kiev 3-0, Sarri: Kami Seharusnya Bisa Cetak Lebih Banyak Gol!

Absennya Kepa setelah Chelsea menelan kekalahan dari Man City di partai final itu ternyata memberi hal positif kepada tim. Chelsea berhasil mengakhiri tren negatifnya. Hal itu terjadi kala mereka menjamu Tottenham Hotspur dalam pekan ke-28 Liga Inggris 2018-2019.Setelah itu, serangkaian hasil positif pun terus diraih Chelsea. Mereka tercatat telah meraih kemenangan di tiga laga terakhir.

Para pemain Chelsea

Kondisi ini tentu saja disambut positif oleh Sarri. Menurutnya, hal tersebut bisa tercipta berkat dari masalah yang terjadi antara dirinya dengan Kepa. Masalah tersebut telah membuat Chelsea menjadi tim yang jauh lebih kuat saat ini. Meski telah berhasil menuai hasil manis, Sarri tetap mengingatkan seluruh pemainnya untuk tetap fokus karena segala hal bisa terjadi di laga yang tersisa musim ini.

"Dua pekan sebelum pertandingan (melawan Man City di final), kami kalah 6-0 di Manchester. Dua pekan kemudian, para pemain bisa bermain di level yang sama dengan mereka, jadi itu penting untuk kepercayaan diri kami. Pada akhirnya, situasi Kepa adalah hal yang baik untuk tim juga," ujar Sarri, sebagaimana dikutip dari Goal, Sabtu (9/3/2019).

"Dalam lima pertandingan terakhir, kami memenangkan empat pertandingan dan bermain imbang melawan Man City. Dalam lima pertandingan, kami hanya kebobolan satu gol. Jadi, kami meningkatkan konsistensi. Tapi, kami harus hati-hati. Kami punya hasil panjang yang baik di masa lalu dan kemudian, tiba-tiba, dua pekan menjadi bencana. Jadi, kami harus hati-hati,” tukasnya.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini