nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lepas 5 Pemain, Madura United Siap Bantu Timnas Indonesia

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 06 Maret 2019 06:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 06 51 2026347 lepas-5-pemain-madura-united-siap-bantu-timnas-indonesia-nHEz9NXhe9.jpg Lima pemain Madura United dilepas untuk Timnas Indonesia (Foto: Madura United FC/Twitter)

SLEMAN – Klub papan atas Liga 1, Madura United, mengaku siap untuk selalu mendukung Tim Nasional (Timnas) Indonesia. Salah satu caranya adalah dengan melepas para pemainnya yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) untuk Timnas Indonesia dari berbagai kelompok usia.

Perlu diketahui, lima orang pemain Madura United dipanggil untuk mengikuti TC Timnas Indonesia di Bali dan Australia pada 6-21 Maret 2019. Kelima pemain tersebut adalah Andik Vermansah, Fachrudin Aryanto, Greg Nwokolo, Muhammad Ridho Djazulie, dan Zulfiandi.

Tim berjuluk Laskar Sape Kerap itu mengizinkan para pemainnya mengikuti TC walau sedang berjuang di Piala Presiden 2019. Madura United bahkan mengirim pemain paling banyak di antara klub lain untuk Timnas Indonesia asuhan Simon McMenemy.

Skuad Madura United

(Baca juga: Timnas Indonesia Akan Gelar Pemusatan Latihan di Australia)

Manajer Madura United, Haruna Soemitro, tidak keberatan melepas lima pemain tersebut. Ia bahkan rela mengirimkan semua pemain yang ada di skuad jika hal tersebut menguntungkan Timnas Indonesia.

“Jangankan lima, semua pemain akan kami serahkan karena Madura ini untuk Indonesia,” tutur Haruna Soemitro di Stadion Maguwoharjo, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, mengutip dari situs resmi PSSI, Rabu (6/3/2019).

Timnas Indonesia

Para pemain yang dipanggil membela Timnas Indonesia akan berkumpul di Bali pada Rabu (6/3/2019). Pada malam hari, mereka langsung bertolak ke Perth, Australia, untuk menjalani TC hingga 17 Maret mendatang.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini