nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pires Beberkan Alasan Abramovich Bakal Rekrut Zidane

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 06 Maret 2019 17:43 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 06 45 2026699 pires-beberkan-alasan-abramovich-bakal-rekrut-zidane-72HeRJAAkG.jpg Zinedine Zidane (Foto: AFP)

LONDON – Performa yang ditampilkan Chelsea di bawah kepelatihan Maurizio Sarri bisa dibilang tidak memuaskan. Tak ayal, kondisi tersebut memunculkan spekulasi kalau manajemen Chelsea akan menggantikan Sarri dengan pelatih lain. Adapun salah satu nama yang masuk dalam bursa pelatih Chelsea adalah mantan juru taktik Real Madrid, Zinedine Zidane.

Menanggapi hal itu, legenda Arsenal, Robert Pires, menerangkan bahwa Chelsea sebenarnya memiliki alasan kuat untuk mengganti Sarri dengan Zidane. Salah satunya adalah karena Zidane telah menorehkan prestasi di ajang Liga Champions.

(Baca juga: Mourinho Minta Chelsea Jangan Depak Sarri)

Zinedine Zidane

Pires sadar kalau selama ini Presiden Chelsea, Roman Abramovich, sangat mendambakan gelar juara Liga Champions, dan Zidane adalah sosok yang bisa mewujudkannya. Selain itu, Zidane juga dinilai Pires memiliki wibawa dan disegani oleh para pemain. Menurutnya, kalau Zidane yang menangani tim, maka tak akan ada yang namanya pemberontakan atau perpecahan di ruang ganti.

β€œIni adalah situasi yang sangat aneh dengan Chelsea dan bagaimana mereka memperlakukan manajer mereka. Sarri adalah manajer yang sangat baik dan dia tampil sangat baik dengan Napoli, tetapi sulit untuk melihatnya di klub musim depan. Tampaknya ada banyak kekuatan pemain di Chelsea, yang membuat dia (Sarri) kesulitan,” ucap Pires, mengutip dari Dailystar, Rabu (6/3/2019).

Eden Hazard dan Maurizio Sarri

"Saya pikir Zidane akan menjadi penunjukan yang sangat baik di Chelsea. Dia akan menuntut rasa hormat dari para pemain Chelsea dan mengendalikan ruang ganti sebagai hasil dari semua yang telah dia capai, baik di lapangan sebagai pemain maupun di bangku sebagai manajer. Dia telah sukses besar di Liga Champions yang menarik bagi pemilik Chelsea,” pungkas Pires.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini