nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gelandang Liverpool Masih Belum Bisa Gantikan Coutinho

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 05 Maret 2019 23:07 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 05 45 2026277 gelandang-liverpool-masih-belum-bisa-gantikan-coutinho-5odCpcIgZX.jpg Philippe Coutinho (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Meski tampil mengesankan di musim kompetisi 2018-2019, namun skuad Liverpool dinilai oleh mantan pemain mereka, Jamie Carragher, masih belum lengkap. Menurut Carragher, Liverpool masih kehilangan sosok Philippe Coutinho di lini tengah, yang membuat permainan tim berjuluk The Reds itu tidak maksimal.

Pada pengujung Desember 2018, Liverpool merupakan kandidat terkuat peraih gelar juara Liga Inggris musim ini lantaran mereka menempati posisi pertama dan unggul 10 poin atas Manchester City di tempat kedua. Akan tetapi, kini perolehan poin Liverpool justru disalip Man City. Dalam beberapa laga terakhir, Liverpool kehilangan poin dengan hanya bermain imbang.

(Baca juga: Kompany Hormati Perjuangan Liverpool di Musim Ini)

Everton vs Liverpool

Carragher menganggap hal itu terjadi karena The Reds tak memiliki cukup kreativitas di lini tengah. Para gelandang yang menghuni skuad Liverpool saat ini dinilai belum bisa menggantikan peran Coutinho. Bahkan, saat Liverpool mencapai babak final Liga Champions musim lalu, Carragher menilai saat itu The Reds sebenarnya juga tidak sempurna karena tak ada pengganti Coutinho.

“Terdapat masalah kreativitas dalam hal perbaikan di lini tengah. Itu bukan hanya masalah sekarang, saya pikir itu bahkan telah menjadi masalah jika Anda kembali ke akhir musim lalu ketika Liverpool tampil sangat baik di Liga Champions,” ucap Carragher, melansir dari TBR Football, Selasa (5/3/2019).

Philippe Coutinho

“Ada pertandingan tertentu, seperti final Liga Champions, di mana Anda berpikir bahwa mereka kekurangan hanya satu pemain. Mereka kehilangan Coutinho pada Januari (2018) dan mereka tidak pernah mendapatkan penggantinya. Bahkan jika Liverpool memenangkan liga, itu adalah posisi yang tetap perlu dicoba dan diisi oleh Liverpool,” pungkas Carragher.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini