nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Man United Menggila, Mourinho Justru Sindir Solskjaer

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 05 Maret 2019 16:57 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 05 45 2026144 man-united-menggila-mourinho-justru-sindir-solskjaer-2mBY95fiqf.jpg Solskjaer bersinar bersama Man United. (Foto: @ManUtd)

MANCHESTER – Pelatih kawakan asal Portugal, Jose Mourinho, tidak yakin prestasi apik Manchester United akan langgeng di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Mou –sapaan akrab Mourinho– menilai, tidak ada kesuksesan yang diraih dalam waktu singkat.

Mourinho dipecat Man United dari jabatan kursi pelatih pada Selasa 18 Desember 2018. Kemudian, tampuk kepemimpinan Man United diberikan kepada Solskjaer. Di bawah arahan Solskjaer, Man United mendapatkan raihan positif.

Jose Mourinho

Dari 16 pertandingan di semua kompetisi, Man United mendapatkan 13 menang, 2 imbang dan1 kalah. Bahkan khusus di Liga Inggris, Man United mengemas 10 menang dan 2 imbang dari 12 pertandingan, alias tak pernah mengalami kekalahan.

BACA JUGA: Unik, Rumah Solskjaer di Manchester Disewakan kepada Pemain Liverpool

“Terkadang terjadi sesuatu di sepakbola dan Anda bisa mengambil contoh dari eks klub saya. Di sana, perubahan secara positif bisa terjadi secara tiba-tiba. Namun, saya tidak yakin perubahan itu akan berefek dalam jangka waktu yang panjang,” kata Mourinho mengutip dari Sportsmole, Selasa (5/3/2019).

Berkat performa apik yang ditunjukkan dalam tiga bulan terakhir, Solskjaer pun disebut-sebut sudah mendapat tawaran untuk menjabat pos pelatih permanen Man United. Para pemain Man United pun dinilai sudah kadung suka dengan gaya kepelatihan pria asal Norwegia tersebut.

Ole Gunnar Solskjaer

Karena itu hampir dapat dipastikan, takkan ada sosok lain di kursi pelatih Man United musim depan selain Solskjaer. Ditunjuknya Solskjaer sebagai pelatih permanen pun sebenarnya menguntungkan Man United. Sebab jika benar diangkat, sejak sekarang Solskjaer sudah bisa membidik siapa-siapa pemain yang bisa didatangkan manajemen Man United pada bursa transfer musim panas 2019.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini