nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ancelotti: Cepat atau Lambat Napoli Akan Akhiri Dominasi Juventus

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 01 Maret 2019 06:33 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 01 47 2024295 ancelotti-cepat-atau-lambat-napoli-akan-akhiri-dominasi-juventus-n7tFnq7kG2.JPG Skuad Juventus (Foto: Massimo Pinca/Reuters)

NAPLES – Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti, yakin tim asuhannya cepat atau lambat bakal meruntuhkan dominasi Juventus di Liga Italia. Meski begitu, ia tetap memuji anak asuh Massimiliano Allegri tampil luar biasa sepanjang Liga Italia 2018-2019 dan sudah semakin dekat dengan gelar juara.

Pujian tersebut dilontarkan jelang lawatan Juventus ke Stadion San Paolo di pekan ke-26 Liga Italia 2018-2019, Senin 4 Maret dini hari WIB. La Vecchia Signora membawa keunggulan 13 poin saat bertandang ke markas Napoli tersebut.

Selisih poin itu sudah cukup jauh sehingga banyak pihak meramalkan Juventus bakal menjadi juara untuk kedelapan kali berturut-turut. Namun, bagi Ancelotti, sudah saatnya dominasi itu diakhiri meski tidak akan terjadi pada akhir musim ini.

(Baca juga: Napoli Tantang Juventus, Capello: Perburuan Gelar Juara Sudah Berakhir)

Skuad Napoli

“Papan klasemen tidak berbohong. Juventus pantas mendapatkan pujian karena tampil di atas rata-rata sedangkan kami tampil bisa saja. Kami beberapa kali melakukan kesalahan dalam pertandingan, tetapi musim ini berjalan cukup baik,” ujar Carlo Ancelotti, dilansir dari Goal, Jumat (1/3/2019).

“Juventus akan datang ke sini untuk menyelesaikan liga dengan cara mereka: pertahanan solid, serangan balik, semangat bertarung, dan kecepatan Cristiano Ronaldo. Napoli harus mampu bersaing dengan Juventus, jika tidak maka saya percuma datang ke sini. Cepat atau lambat kami akan mengakhiri dominasi mereka,” imbuh pria berjuluk Don Carletto itu.

Carlo Ancelotti

Meski langkah Juventus sudah sulit dihentikan, Napoli setidaknya bisa sedikit memberi noda pada tim asal Kota Turin itu. Caranya adalah dengan memetik tiga poin di depan pendukungnya sendiri karena Juventus masih belum terkalahkan di Liga Italia 2018-2019.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini