Share

Napoli Tantang Juventus, Capello: Perburuan Gelar Juara Sudah Berakhir

Wikanto Arungbudoyo, Okezone · Kamis 28 Februari 2019 09:03 WIB
https: img.okezone.com content 2019 02 28 47 2023796 napoli-tantang-juventus-capello-perburuan-gelar-juara-sudah-berakhir-pvx1V0E7el.jpg Pertemuan pertama Juventus vs Napoli (Foto: laman resmi Juventus)

ROMA – Pelatih legendaris Italia, Fabio Capello, menilai laga Napoli kontra Juventus akhir pekan mendatang bukan permulaan kembali perburuan gelar juara Liga Italia 2018-2019. Sebab, saat ini La Vecchia Signora –julukan Juventus- unggul 13 poin atas Napoli di papan klasemen.

Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan saat ini unggul dalam posisi yang nyaman di klasemen sementara. Selisih 13 poin tersebut dinilai terlalu jauh untuk dikejar oleh Napoli. Akan tetapi, I Partenopei bisa memperkecil jarak menjadi 10 poin jika sukses memenangi laga Senin 4 Maret 2019 dini hari WIB.

Walau jaraknya sudah cukup lebar, Capello menilai laga tersebut tetap akan berjalan menarik. Sebab, dua tim diasuh oleh pelatih-pelatih bernama besar dalam diri Carlo Ancelotti dan Massimiliano Allegri.

Skuad Napoli

(Baca juga: Mancini Nilai Ronaldo Sukses di Liga Italia)

“Perburuan gelar juara tidak akan dimulai kembali pada Senin dini hari karena sudah berakhir,” ujar Fabio Capello, Kamis (28/2/2019).

“Namun, laga tetap akan berjalan spektakuler yang melibatkan dua tim dengan pelatih-pelatih terbaik. Tetap ada selisih poin yang cukup lebar antara kedua tim, meski Napoli berusaha melakukan segalanya untuk mendekat,” imbuh pelatih yang membawa AS Roma juara Liga Italia 2000-2001 itu.

Fabio Capello

Pada awal musim, Napoli digadang-gadang dapat menggagalkan ambisi Juventus menjuarai Liga Italia sebanyak delapan kali secara beruntun. Namun, klub yang diasuh Massimiliano Allegri ternyata masih terlalu kuat dan melaju sendirian di puncak klasemen.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini