Share

Pelatih PSG Sebut Mbappe Luar Biasa

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 26 Februari 2019 17:43 WIB
https: img.okezone.com content 2019 02 26 51 2023116 pelatih-psg-sebut-mbappe-luar-biasa-eHf40XWEG8.jpg Kylian Mbappe (Foto: Twitter/@OptaJoe)

PARIS – Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Thomas Tuchel, tak ragu menyebut Kylian Mbappe sebagai pemain yang luar biasa. Tuchel menilai Mbappe sebagai salah satu pemain terbaik yang pernah dilatihnya hingga saat ini.

Tuchel pun menyejajarkan Mbappe dengan pemain besar lain yang pernah dilatihnya seperti Ousmane Dembele dan Pierre-Emerick Aubameyang. Pelatih berpaspor Jerman itu juga menyamakan kemampuan Mbappe dengan dengan dua seniornya di lini depan PSG yakni Neymar Jr dan Edinson Cavani. Kendati sudah berada di level atas, tetapi Tuchel menilai Mbappe masih memiliki ruang untuk berkembang.

Kylian Mbappe cetak gol ke gawang Man United (Foto: UEFA)

Pemain berpaspor Prancis itu baru berusia 20 tahun dan memiliki perjalanan karier yang masih amat panjang. Mbappe masih harus meningkatkan beberapa aspek permainannya agar bisa menjadi pemain yang lebih baik lagi.

BACA JUGA: Mantan Presiden Madrid Sebut Ronaldo Jadi Tumbal untuk Neymar

“Saya sudah melatih Aubameyang, Ousmane Dembele. Auba –sapaan akrab Aubameyang– akan selalu ada di hati saya. Kylian (Mbappe) luar biasa, tetapi Neymar dan Cavani juga ada di sana (level atas),” ujar Tuchel, seperti yang diwartakan Express, Selasa (26/2/2019).

Neymar Jr dan Kylian Mbappe (Foto: Sportskeeda)

“Pemain yang luar biasa. Saya tidak suka frasa seperti 'yang terbaik' atau 'lebih baik dari'. Kami sangat senang dengan pemain yang kami miliki saat ini,” lanjutnya.

“Semua orang di loker tahu bagaimana pentingnya Mbappe. Akan tetapi, saya tidak memberi peringkat pada pemain. Dia (Mbappe) masih memiliki hal-hal yang perlu ditingkatkan, bahkan jika itu sulit dipercaya. Semua orang mendorongnya hingga batas kemampuannya dan dia mampu melakukan itu. Dia sangat penting musim ini,” pungkasTuchel.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini